alexametrics

Fakta Film Raya and The Last Dragon

Rifan Aditya
Fakta Film Raya and The Last Dragon
Film Raya and The Last Dragon (YouTube Walt Disney Animation Studios)

Simak fakta film Raya and The Last Dragon berikut ini.

Suara.com - Raya and The Last Dragon, film Walt Disney terbaru yang terinspirasi dari Indonesia. Kok bisa? Simak fakta film Raya and The Last Dragon berikut ini.

Walt Disney Animation Studios telah mengumumkan sejumlah proyek barunya di Los Angeles. Salah satunya ada film animasi yang terinspirasi dari mitos di negara bagian Asia Tenggara salah satunya Indonesia, yaitu Raya and the Last Dragon.

Film ini ditulis oleh Adele Lim dan disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins. Chief Creative Officer Disney Animation Jennifer Lee mengatakan, bahwa film ini terinspirasi budaya Asia Tenggara, termasuk Bali, Indonesia.

Kata Lee, tim animator Disney melakukan perjalanan ke sejumlah tempat di Indonesia dan beberapa negara lain untuk mendapatkan inspirasi tersebut.

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Sinister, Film Horor Paling Menakutkan

Film Raya and the Last Dragon menceritakan kisah perjuangan Raya untuk mencari naga terakhir yang ada di Kumandra. Naga tersebut bernama Sisu yang ditinggalkan oleh rekan lainnya di bumi untuk berjaga-jaga jika kekuatan gelap kembali ke bumi.

Fakta Menarik Film Raya and The Last Dragon

Berikut ini ada beberapa fakta seputar film Raya and The Last Dragon yang perlu diketahui:

  • Bali adalah salah satu lokasi di Indonesia yang menjadi sumber dari film animasi ini.
  • Aktris yang mengisi suara di film ini salah satunya adalah Awkwafina sebagai Sisu (Naga) yaitu aktris yang pernah bermain film Crazy Rich Asians, dan juga Cassie Steele sebagai Raya.
  • Raya and the Last Dragon mengikuti jejak film Moana yang menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu. Tim produksi mengaku terinspirasi dari mitos di Asia Tenggara, dan tim kreatif mengambil latar Indonesia, Thailand, serta Vietnam dalam melakukan riset.
  • Film Raya and the Last Dragon dijadwalkan akan rilis pada November ini, namun karena adanya pandemi corona ini, maka akan ditunda hingga bulan Maret 2021.
  • Dalam poster yang dirilis Disney melalui akun Twitter pada Selasa (20/10/2020), terlihat karakter bernama Raya sedang berdiri di tengah hujan. Dengan jubah dan caping warna coklat, Raya menunduk sembari memegang pedang.

Meskipun kamu harus menantikan tayang perdananya tahun depan, tapi kamu sudah bisa menyaksikan trailer film ini. Melalui akun Twitter pula, Disney mengumumkan bahwa trailer film Raya and the Last Dragon dirilis mulai hari Rabu (21/10/2020).

Simak trailer film Raya and The Last Dragon di sini.

Baca Juga: Paus Fransiskus Dukung Hubungan Sejenis, Ditayangkan Lewat Film Ini

Demikian fakta film Raya and The Last Dragon. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Jangan lewatkan tanggal rilisnya ya!

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Komentar