Biasa Cover, Lagu Denganmu Jadi Pembuktian buat Putih Abu Abu

Ferry Noviandi
Biasa Cover, Lagu Denganmu Jadi Pembuktian buat Putih Abu Abu
Putih Abu Abu [Warner Music Indonesia]

Grup vokal Putih Abu Abu punya 4 juta subscriber di YouTube.

Suara.com - Meski dibilang baru, namun grup vokal Putih Abu Abu sudah cukup terkenal dan memiliki penggemar fanatik. Hal itu bisa dibuktikan dengan jumlah subscriber YouTube mereka yang mencapai empat juta lebih.

Grup vokal asal Cianjur yang beranggotakan Cherryl, Karin, Taya, Intan dan Reikhansa ini selama ini meng-cover lagu-lagu hits. Tapi setelah bergabung dengan label Warner Music Indonesia, Putih Abu Abu pun diwajibkan untuk menyanyikan lagu baru.

Sebagai pembutikan, Putih Abu Abu merilis single berjudul "Denganmu". Mereka pun antusias, tapi juga gugup.

"Kita gugup pasti ya. Pas ditawari label musik kepikiran, bisa nggak ya. Kami berpikir lagu-lagunya kan baru, kami bisa nggak ya bawainnya," ujar Karin yang diamini personel lainnya, saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Weird Genius Cs Siap Meriahkan Konser Virtual Stasiun Santuy

Putih Abu-Abu [dokumentasi pribadi]
Putih Abu-Abu [dokumentasi pribadi]

Penggarapan lagu "Denganmu" dibuat tidak main-main. Lagu itu sendiri diciptakan oleh Pika Iskandar, yang sebelumnya sukses dengan lagu "Pura-Pura Lupa" dan "Luka yang Kurindu" dari Mahen.

Sementara di bagian arranger dipercakayan kepada sosok Tito P Soenardi. Tito selama ini dikenal sudah banyak membuat hits seperti Mahen, Cakra Khan, Virgoun dan lainnya.

Lagu "Denganmu" bercerita tentang cinta sejati di mana cinta sejati adalah saling mengerti bukan saling mendeki, dan saling memahami bahwa kita berarti.

Dari masing-masing personel Putih Abu Abu, mereka mempunya kesan tersendiri degnan single "Denganmu" dan menjabarkan dnegan kata-kata yang terkesan puitis, seperti apa yang disampaikan Reikhansa.

"Aku tak ragu mengataka bahwa meskipun denganmu hanya sebatas hembusan angin akan aku ingat bahwa itu anugerah.

Baca Juga: Kolaborasi Alwiansyah dengan Rita Sugiarto Segera Dirilis

Atau seperti yang Karin bilang, "Jangan pernah meninggalkan orang yang bertahan degnanmu sampai di titik ini karean orang baru."

Komentar