Laporan Mantan Istri ke Ayah Atta Halilintar Diyakini karena Dendam

Yazir Farouk | Herwanto
Laporan Mantan Istri ke Ayah Atta Halilintar Diyakini karena Dendam
Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid Lenggogeni Faruk. [Instagram]

"Sebenarnya kalau pernah ngasih nafkah saya rasa semua bapak pernah," kata kuasa hukum ayah Atta Halilintar.

Suara.com - Pengacara Halilintar Anofial Asmid, Rhaditya Putra Perdana, menegaskan kliennya pasti pernah menafkahi anak dari pernikahannya dengan Happy Hariadi.

Justru, dia melanjutkan, kliennya tak lagi memberi nafkah usai mereka bercerai. Bagaimana mau menafkahi, Anofial tak ada akses untuk bertemu Mubarokah, nama si anak.

"Anak ini hidup 17 tahun, anak ini berpisah karena orangtuanya bercerai dari 2006. Sebenarnya kalau pernah ngasih nafkah saya rasa semua bapak pernah," kata Rhaditya dalam jumpa pers di di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020).

"Tapi seperti yang saya pernah katakan di jumpa pers sebelumnya bahwa anak ini dan ibunya menghilang, sehingga kita kehilangan kontak," ujar dia lagi.

Baca Juga: Masih di Malaysia, Ayah Atta Halilintar Dipastikan Bukan Lari dari Kasus

Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Anofial Asmid [Instagram/@halilintarasmid]
Atta Halilintar dan ayahnya, Halilintar Anofial Asmid [Instagram/@halilintarasmid]

Karena itu, laporan Happy terhadap Anofial terkait tuduhan penelantaran anak dinilai mengada-ada. Rhaditya bahkan menyebut laporan tersebut karena dendam akibat perceraian.

"Saya rasa kalau adanya peristiwa pernikahan sampai adanya perceraian itu pasti ada polemik. Tapi patut digarisbawahi bahwa perceraian ini bukan seperti sidang lazimnya. Ini putusan verstek tanpa dihadiri klien saya," kata dia.

Anofial yang merupakan Ayah Atta Halilintar dilaporkan Happy pada medio Oktober 2019. Dia menuding mantan suaminya itu telah menelantarkan anak mereka.

Laporan ini tentu saja membuat publik terkejut. Sebab baru terungkap bahwa Anofial Asmid pernah jalani poligami dan memiliki anak lagi.

Sebelum menempuh upaya hukum, Happy Hariadi lebih dulu melibatkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) agar bisa dimediasi. Namun usaha itu tak membuahkan hasil.

Baca Juga: 2 Kali Mangkir, Apakah Polisi Akan Jemput Paksa Ayah Atta Halilintar?

Anofial sudah dua kali dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi. Tapi dia belum bisa penuhi panggilan karena alasan sakit dan tengah berobat di Malaysia.

Komentar