alexametrics

Jadi Artis Pertama yang Mau Divaksin, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya

Sumarni | Ummi Hadyah Saleh
Jadi Artis Pertama yang Mau Divaksin, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya
Momen Raffi Ahmad divaksin Covid-19 [YouTube]

Raffi Ahmad disuntik setelah Presiden Jokowi.

Suara.com - Artis sekaligus presenter Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang disuntik vaksin virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Dia disuntik setelah Presiden Jokowi.

Dalam pernyataannya, Raffi Ahmad membeberkan alasannya mau disuntik vaksin duluan.

"Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia, untuk banyak orang, karena kebetulan saya jadi influencer, saya diundang," ujar Raffi Ahmad di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Divaksin Bareng Jokowi, Raffi Ahmad: Ini Tugas Saya untuk Indonesia

Saat proses divaksin hingga sesudahnya, sulung tiga bersaudara ini menegaskan keadaannya baik-baik saja. Semua berjalan dengan lancar.

"Disini saya menceritakan pengalaman saya, yang (Tadi) vaksin juga nggak ada gimana gimana, baik-baik saja, normal-normal saja," kata Raffi Ahmad.

Dia berharap dengan melihat dirinya, masyarakat bisa ikut tergerak buat menjalani vaksinasi. Maklum Raffi Ahmad tahu betul bahwa banyak orang yang masih khawatir dengan vaksin tersebut.

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]
Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]

"Yang pada belum mau bukannya nggak mau, karena mereka belum tahu belum disosialisasi, belum tahu. Jadinya kalau yang memang belum, kalau memang kita yang sudah, kita bagikan pengalaman kita ke mereka," tutur Raffi Ahmad.

"Bahwa vaksin baik-baik aja tidak terdampak apa-apa aja, pastinya mereka juga tergerak hatinya untuk vaksin juga," sambungnya lagi.

Baca Juga: Apa Rasanya Disuntik Vaksin Sinovac? Raffi Ahmad: Nggak Kerasa Sih

Ke depannya, Raffi Ahmad mau banyak pihak yang mengikuti jejaknya itu.

"Karena yang ditakutkan kan banyak orang, mungkin takut karena belum mengerti. Tapi saat kita sudah mensosialisasikan, pak presiden sudah mencoba, beberapa tokoh masyarakat beberapa menteri dan juga saya sendiri juga tidak merasakan apa-apa yang negatif. Ya Ayo semuanya jangan takut untuk vaksin," ucap Raffi Ahmad.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang menjalani vaksin kloter pertama bersama Jokowi. Dia dikatakan sebagai perwakilan dari anak muda.

Raffi Ahmad datang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat pagi tadi. Dia mengenakan pakaian rapi dan sempat nge-vlog sesaat sebelum divaksin Covid-19.

Komentar