alexametrics

Sinopsis Film Detroit

Rifan Aditya
Sinopsis Film Detroit
Sinopsis Film Detroit (instagram @detroitmovie)

Berikut ini sinopsis film Detroit selengkapnya.

Suara.com - Film Detroit berkisah tentang peristiwa yang terjadi di Detroit, Amerika Serikat di tahun 1967 dan mengangkat isu rasial yang menjadi penyebab masyarakat Amerika terpecah belah. Seperti apa keseruan filmnya? Berikut ini sinopsis film Detroit

1. Penggerebekan Polisi 

Film ini juga merupakan gambaran kisah nyata dari penggerebekan polisi di Algiers Motel yang mengakibatkan kematian 3 orang pria kulit hitam, 9 orang dipukuli termasuk di antaranya 2 wanita kulit putih. 

Pada Juli 1967, Departemen Kepolisian Detroit menggerebek klub tak berizin. Sesaat setelah beberapa orang ditangkap, massa kemudian melempari batu ke polisi sebelum akhirnya menjarah toko terdekat dan membakarnya hingga terjadi kerusuhan. 

Baca Juga: Sinopsis Stand By Me Doraemon 2

Karena massa yang tak terbendung, akhirnya  Gubernur George W. Romney menyetujui Pengawal Nasional Angkatan Darat Michigan dan Presiden Lyndon B. Johnson untuk mengirimkan bantuan. 

2. Hari Ke-2 Pasca Kerusuhan 

Terjadi baku tembak antara dua polisi dengan seorang tersangka penjarahan yang melarikan. Seorang polisi, Philip Krauss, melepaskan peluru panas ke arah penjarah hingga menyebabkan tersangka tewas. 

Meski begitu, tindakan tersebut tidak dilakukan atas izin. Namun, Philip masih diperbolehkan bertugas hingga ditetapkannya keputusan apakah akan mengajukan dakwaan pembunuhan. Dalam film tersebut juga diceritakan bagaimana warga kulit hitam terus-terusan konflik dengan polisi karena sikap kepolisian yang dianggap berat dan bias terhadap penduduk Afrika-Amerika. 

Film ini dirilis pada tahun 2017 di Kota Detroit dan dibintangi oleh Chris Chalk, Mason Alban, Bennett Deady, Andrea Eversley dan sejumlah pemain lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Triple 9, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Itulah penjelasan tentang sinopsis film Detroit yang dapat kalian baca dahulu sebelum menonton.

Komentar