alexametrics

Profil Yanto Tampan, Komedian Senior yang Meninggal Dunia karena Liver

Farah Nabilla
Profil Yanto Tampan, Komedian Senior yang Meninggal Dunia karena Liver
Profil Yanto Tampan [Instagram Narji]

Berikut ini adalah profil Yanto Tampan, komedian senior yang dikabarkan meninggal dunia karena sakit liver.

Suara.com - Kabar duka kembali datang di dunia hiburan tanah air hari ini. Komedian senior Indonesia, Yanto Tampan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (26/2/2021) pada pukul 7.35 WIB di kediamannya di Kawasan Citayam, Depok, Jawa Barat.

Yanto Tampan meninggal dunia dikarenakan telah lama mengidap sakit liver. Selama satu tahun kebelakang, Yanto Tampan sering bolak - balik ke rumah sakit untuk mengalami proses perawatan. Yanto Tampan kini disemayamkan di Jalan Susukan Desa Parakan Jati, Bojong Gede, kota Bogor.

Profil Yanto Tampan

Yanto Tampan merupakan seorang komedian senior Indonesia yang keturunan Betawi. Yanto Tampan merupakan anggota dari organisasi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI).

Baca Juga: Meninggal, Yanto Tampan Sakit-sakitan Sejak 5 Bulan Lalu

Ia merupakan sosok komedian yang konyol dan religious karena pada setiap komedinya ia selalu menyiratkan pesan moral Islami kepada para penontonnya.  

Yanto Tampan dikenal sebagai komedian dan aktor yang kerap bermain di sejumlah sinetron religi. Ia pernah bermain di sinetron “Para Pencari Tuhan” yang tayang sejak tahun 2007 silam.

Dalam sinetron tersebut, Yanto Tampan berperan sebagai Acip dan menjadi lawan main Deddy Mizwar. Selain itu, ia juga bermain di sinetron “Kiamat Sudah Dekat”, “Pesantren Rock n’ Roll Reborn”, dan “Entong Santri Cilik”.

Selain berkecimpung di sinetron, Yanto Tampan juga terlibat di berbagai judul FTV dan kerap kali tampil secara off air pada acara Betawi.

Aktor Yanto Tampan meninggal dunia. [Instagram]
Aktor Yanto Tampan meninggal dunia. [Instagram]

Yanto Tampan Meninggal dunia

Baca Juga: Yanto Tampan Meninggal karena Komplikasi Penyakit

Yanto Tampan meninggal dunia pada hari Jumat (26/2/2021) dikarenakan sakit liver yang telah lama dideritanya. Sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit Thamrin dan Gatot Subroto dan akhirnya dirawat di rumah.

Komentar