alexametrics

Kenang Yanto Tampan, Jarwo Kwat: Pelawaknya Pelawak

Ferry Noviandi
Kenang Yanto Tampan, Jarwo Kwat: Pelawaknya Pelawak
Jarwo Kwat (baju putih) bersama komedian lain seperti Rudy Sipit, Derry dan Eman 4 Sekawan di pemakaman Yanto Tampan di TPU Penggilingan, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021). [Rena Pangesti/Suara.com]

Menurut Jarwo Kwat, Yanto Tampan sosok yang mengasyikkan.

Suara.com - Kepergian Yanto Tampan meninggalkan duka mendalam bukan hanya pada keluarga, tapi juga rekan sesama komedian.

Sebab semasa hidup Yanto Tampan dikenal sahabatnya sebagai sosok yang baik. Ia juga selalu ingin menghibur orang-orang disekeliling, termasuk para komedian.

"Kaget, merasa kehilangan atas kepergian beliau. Karena sosok beliau itu sangat baik. Jadi pelawaknya pelawak itu, dia. Kalau ada dia, semua seru," kata Jarwo Kwat usai pemakamanan di TPU Penggilingan, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Sahabat Ungkap Asal-usul Nama Yanto Tampan

Diamini Derry 4 Sekawan, Yanto Tampan memang dikenal kalangan pelawak sebagai sosok humoris.

"Orangnya senang bercanda, berusaha menyenangkan semua orang. Jadi setiap langkah beliau adalah canda buat kami," kata Derry 4 Sekawan.

Ia pun ingat betul candaan Yanto Tampan saat mengakui mobil rekannya, Agi adalah miliknya.

"Sebelum masuk kantor PASKI itu, Yanto foto di mobil pak Agi terus dikirim ke dia. (Bilang ke Agi) 'Owner sudah sampai'," kenang Derry 4 Sekawan.

Tak hanya itu, saat Yanto dirawat di rumah sakit karena penyakit sirosis hati, ia pun masih mengajak Derry 4 Sekawan bercanda.

Baca Juga: Sebelum Wafat, Yanto Tampan Jatuh di Rumah

"Masih sakit aja dia masih bercanda, video call sama saya, 'Der, gua masih sakit. Tolong bilang ke pak Agi, gue nggak bisa kontrol perusahaan'," kata komedian bernama lengkap Derry Sudarisman tersebut.  

Komentar