facebook

Profil dan Biodata Deadsquad, Band Cadas Segera Kolaborasi Bareng Isyana

Farah Nabilla
Profil dan Biodata Deadsquad, Band Cadas Segera Kolaborasi Bareng Isyana
Dead Squad (deadsquad.official/instagram).

Akan berkolaborasi bareng Isyana Sarasvati di lagu Il Sogno, simak profil dan biodata Deadsquad berikut ini!

Suara.com - Deadsquad adalah sebuah band death metal asal Jakarta, Indonesia. Band ini akan segera menggebrak dunia musik Indonesia berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati di lagu Il Sogno. Simak profil dan biodata Deadsquad berikut ini.

Secara musikalitas, Deadsquad ini mengusung aliran technical death metal yang banyak menggunakan nada-nada diatonis di dalamnya. 

Seringnya, jenis musik ini diasosiasikan sebagai penggabungan antara death metal dengan progressive rock, dan juga jazz fusion. Tempo yang sangat cepat, teknik rumit, drum double pedal, dan juga ketukan cepat grinding menjadi ciri khas dari aliran technical death metal dan menjadi ciri khas Deadsquad.

Meskipun tidak menggunakan growling dan cenderung lekat dengan teknik scream berat untuk suara vokalnya, Deadsquad tidak asal pilih dalam pembuatan materi musik mereka.

Baca Juga: Band Trash Metal Bandung Gagal Manggung di Luar Negeri Gara-gara Pandemi

Isyana Sarasvati dan Deadsquad. [Instagram]
Isyana Sarasvati dan Deadsquad. [Instagram]

Dan meskipun tidak bisa didengarkan dengan telinga mainstream, dalam pemilihan tema album, judul lagu, maupun kepenulisan lirik lagu, Deadsquad sering memasukkan unsur-unsur kritik sosial selain tema-tema kematian yang menjadi citra dasar death metal itu sendiri. 

Berikut ini ulasan menarik seputar profil dan biodata Deadsquad yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Asal Mula Berdirinya Deadsquad

Deadsquad didirikan pada tahun 2006 lalu, di Jakarta. Di awal berdirinya, Deadsquad hanyalah sebuah proyek musik untuk memainkan lagu-lagu old-school metal band seperti Slayer, Anthrax dan Sepultura.

Pada saat itu, Stevie Morley “Item” (gitaris Andra & the Backbone) dan Ricky Siahaan (gitaris Seringai) menginisiasi pendirian band proyek yang akhirnya menjadi Deadsquad. Kemudian, masuklah Bonny Sidharta, basis band grindcore Tengkorak dan Andyan Gorust, drummer dari Siksa Kubur, band beraliran brutal death metal.

Baca Juga: Anggun saat Berpose di Depan Kamera, Model Cantik Ini Vokalis Band Metal

Namun, belum sempat menggarap lagu alih-alih menciptakan lagu sendiri, beberapa personil dari dari band ini sudah ada yang mengundurkan diri di tahun yang sama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar