alexametrics

Dibayar Pakai Duit Korupsi, Cita Citata : Saya Diundang Secara Profesional!

Yazir Farouk | Herwanto
Dibayar Pakai Duit Korupsi, Cita Citata : Saya Diundang Secara Profesional!
Pedangdut Cita Rahayu alias Cita Citata memasuki mobil usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/3/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Cita Citata penuhi panggilan KPK hari ini.

Suara.com - Pedangdut Cita Citata telah selesai diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus korupsi bantuan sosial atau bansos covid-19 pada hari ini, Jumat (26/3/2021). Kepada wartawan, dia minta maaf karena tak bisa membeberkan secara detail tentang pemeriksaan oleh penyidik.

"Ada beberapa pertanyaan tetapi saya saat ini memang dengan sangat belum bisa memberikan secara spesifik pertanyaan seperti apa. Karena lagi pandemi," kata Cita Citata.

Cita Citata di dalam sidang kasus bansos disebut pernah jadi pengisi acara yang digelar Kementerian Sosial di Labuan Bajo. Duit senilai Rp 150 juta untuk membayar Cita diduga berasal dari hasil korupsi bansos.

Soal itu, Cita menegaskan diundang secara profesional. Dari mana duit untuk membayar aksi panggungnya, dia bilang bukan urusannya.

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Bansos

"Saya di sana diundang secara profesional dan menyanyi," ujarnya.

Si pelantun Goyang Dumang ini juga bilang diundang oleh Event Organizer (EO), bukan dari Kementerian Sosial langsung.

"Yang mengundang EO. Tidak langsung ke saya (undangan acara)," kata Cita Citata.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Cita Citata disebut di sidang kasus korupsi bansos sembako Covid-19 Kemensos dengan terdakwa penyuap Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Baca Juga: Cita Citata Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Bansos

Hal itu terungkap ketika Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 Matheus Joko Santoso jadi saksi di sidang kedua terdakwa tersebut di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (8/3/2021).

Komentar