alexametrics

Profil Maudy Ayunda, Penyanyi Indonesia Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Farah Nabilla
Profil Maudy Ayunda, Penyanyi Indonesia Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021
Profil Maudy Ayunda [Instagram]

15 tahun berkarir, Maudy menorehkan banyak prestasi. Simak profil Maudy Ayunda berikut ini.

Suara.com - Suara.com - Profil Maudy Ayunda semakin cemerlang di kancah dunia. Baru-baru ini, Maudy Ayunda dikabarkan masuk deretan Forbes 30 Under 30 Asia

"Bersyukur banget terpilih masuk Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini! Seneng banget perjalanan 15 tahun berkarya diapresiasi seperti ini. Sangat bersyukur," tulis Maudy di unggahan akun Instagram-nya, Selasa (20/4).

Lantas seperti apa profil Maudy Ayunda selengkapnya? Berikut ulasannya.

Profil Maudy Ayunda

Baca Juga: Terus Fokus di UMKM, BRI Masuk Daftar Perusahaan Kelas Dunia

Maudy Ayunda lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Gadis ini memang memukau bukan hanya karena kecantikannya, tetapi lebih karena prestasi yang telah ditorehkannya.

Sebelumnya, perempuan bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini dikenal melalui perannya sebagai Kugy yang nyentrik di film Perahu Kertas, di mana ia beradu akting dengan Adipati Dolken. Tak hanya itu, Maudy juga menyanyikan soundtrack untuk film tersebut.

Maudy Ayunda mengunggah foto terbaru yang mengisyaratkan dirinya baik-baik saja. [Instagram]
Maudy Ayunda mengunggah foto terbaru yang mengisyaratkan dirinya baik-baik saja. [Instagram]

Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mengawali debutnya di dunia entertainment melalui perannya sebagai Rena di film Untuk Rena pada tahun 2006. Karena peran tersebut, ia mendapatkan penghargaan Aktris Utama Terpilih di Festival Film Jakarta 2006. Saat itu usianya baru 11 tahun.

Tahun 2009, Maudy membintangi film sekuel Laskar Pelangi, yaitu Sang Pemimpi. Di sini ia berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati Arai sang tokoh utama. Ia juga mengisi soundtrack film itu dengan lagu berjudul Mengejar Mimpi. 

Baca Juga: Isi Koper Maudy Ayunda Jadi Obrolan, Jumlah Botol Sampo Ikut Disorot

Sejak saat itu, karier Maudy Ayunda sebagai aktor film semakin melejit. Ia membintangi sejumlah film layar lebar seperti Rumah Tanpa Jendela, Tendangan dari Langit, Malaikat Tanpa Sayap, Perahu Kertas, The Nekad Traveler, serta Habibie dan Ainun 3 di mana ia dipercaya untuk memerankan sosok Hasri Ainun Besari versi remaja. 

Komentar