alexametrics

Selain Coki, Ada 5 Komedian Tersandung Masalah Akibat Keseleo Lidah

Farah Nabilla
Selain Coki, Ada 5 Komedian Tersandung Masalah Akibat Keseleo Lidah
Komedian tersandung masalah - Coki Pardede [Instagram/cokipardede666]

Selain Coki Pardede, sudah ada beberapa komedian tersandung masalah akibat keseleo lidah saat melontarkan candaan.

Suara.com - Komika Coki Pardede baru-baru ini menuai perhatian lantaran melontarkan pendapatnya soal kasus Gofar Hilman yang dituding melakukan pelecehan. Candaan Coki itu menuai kritik. Selain Coki, sudah ada beberapa komedian tersandung masalah akibat keseleo lidah saat melontarkan candaan.

Sebenarnya Coki sudah beberapa kali "keseleo lidah" saat melontarkan candaannya, seperti saat menyinggung anak kelaparan di Afrika dan soal bencana banjir yang dia jadikan sebagai candaan. Tapi hal itu berulang kembali saat Coki memberi tanggapan soal pelaku pelecehan seksual biasanya memiliki karya yang bisa dinikmati.

Sebelumnya, ada deretan komedian tersandung masalah akibat keselo lidah gegara lawakannya sendiri. Berikut daftarnya.

1. Tukul Arwana

Baca Juga: 7 Potret Pesona Ahmad Syaiful, Anak Mastur yang Jago Bikin Kopi

Tukul Arwana (Ismail/Suara.com)
Tukul Arwana (Ismail/Suara.com)

Lewat acara “Empat Mata” nama Tukul Arwana melejit. Namun, lewat acara tersebut ia juga menuai banyak kritikan. Tukul bahkan pernah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia lantaran kerap melontarkan guyonan yang dianggap melecehkan narasumber bahkan ia dianggap kerap melontarkan guyonan yang berbau seksualitas. Karena masalah tersebut, acara yang dipandunya sempat berhenti dan muncul dengan host baru. Namun, kemudian Tukul kembali dipercaya untuk acara yang sama dengan mengubah namanya menjadi “Bukan Empat Mata”.

2. Wendi Cagur

Wendy Cagur [Suara.com/Yuliani]
Wendy Cagur [Suara.com/Yuliani]

Wendy Cagur pernah dituding melecehkan nama nabi. Awal mulanya, Wendi menyanyikan lagu “Rindu Muhammadku”. Namun, ia memparodikan lagu tersebut. Ia mengganti lirik dalam lagu. Lirik awalnya berbunyi “siapa yang cinta pada nabinya”. Kata “siapa” diganti dengan “sampah” oleh oleh Wendi. Alhasil, ia mendapat kritikan pedas. KPI bahkan mengatakan Wendi telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Penyairan.

3. Sule

Sule [Suara.com/Rena Pangesti]
Sule [Suara.com/Rena Pangesti]

Permasalahan rumah tangga Sule mengejutkan beberapa pihak. Sule pun sempat enggan mengomentarinya. Saat ia memandukan acara, Shandy Aulia menjadi bintang tamunya. Shandy sempat melontarkan tuturan yang mengatakan Sule berkaca-kaca saat membicarakan pernikahan. Menurut netizen, Sule menanggapi guyonan Shandy terlalu emosional. Sule dituntut minta maaf ke Shandy. Akhirnya, keduanya saling meminta maaf di media sosial.

Baca Juga: 4 Kontroversi Coki Pardede, Sebut Pelaku Pelecehan Punya Karya Bagus

4. Ge Pamungkas

Komentar