facebook

Pindah Agama, Nania Idol Ungkap Dipeluk Yesus: Ini Tempat Saya Ini Keluarga Saya

Sumarni | Rena Pangesti
Pindah Agama, Nania Idol Ungkap Dipeluk Yesus: Ini Tempat Saya Ini Keluarga Saya
Nania Idol [instagram]

Dia sebelumnya beragama Islam.

Suara.com - Nania Idol alias Nania Yusuf memberikan kesaksian atas perpindahan agama dari Islam menjadi Kristen. Salah satunya adalah dua kejadian aneh yang dirasakan saat menyanyikan lagu rohani.

Nania Idol awalnya mempelajari lagu Bagai Rajawali. Sebab menurutnya, lagu itu memberikan kekuatan pada penyanyi jebolan Indonesian Idol ini.

“Setelah dengerin lagu itu, saya merasakan kejadian aneh. Badan saya ada yang ngangkat. Saya nggak berani buka mata saya, saudara. Saya takut,” ujar Nania Idol dalam video yang diunggah Rio Andika Putra Gea di YouTube, 2015.

Perlahan Nania Idol mulai membuka matanya. Ada keinginan dalam diri untuk memberikan pelayanan di Gereja, meski statusnya masih seorang muslim.

Baca Juga: Pengakuan Nania Idol Pindah Agama ke Kristen, Berawal dari Salat Tahajud

Nania Idol (Youtube NET)
Nania Idol (Youtube NET)

“Saya ragu antara iya dan tidak. Pertama karena saya takut keluarga saya tahu, karena saya nyanyi di Gereja, kedua saya takut ditolak dan yang ketiga, saya takut dibilang murtad,” ungkap penyanyi yang kini berusia 37 tahun itu.

Tapi pada akhirnya Nania Idol memberanikan diri memulainya. Ada sesuatu yang meyakinkan penyanyi keturunan Palestina ini.

“Saya mendengar, ‘Nania ini adalah jalanmu dan ini adalah keluargamu’. Jujur, saya ragu-ragu tapi saya akhirnya bisa menyelesaikan satu lagu itu,” kenang Nania Idol.

Setelah menyanyi di salah satu Gereja, Nania Idol pulang. Di sinilah ia mendengar kesaksian aneh lainnya dari seorang anak kecil.

“Usianya sekitar lima atau enam tahun. Dia bilang ‘Tadi aku lihat Tuhan Yesus peluk tante Nania dari belakang saat tante nyanyi tadi’,” kata Nania mengulang perkataan anak kecil itu.

Baca Juga: Kisah Pindah Agamanya Heboh, Ini 7 Potret Transformasi Nania Idol

Nania Idol lantas bertanya, “Kamu lihat di mana?”

Komentar