alexametrics

Beredar Tulisan di WA Kritik Pemerintah, Aa Gym Pastikan Hoax

Yazir Farouk | Yuliani
Beredar Tulisan di WA Kritik Pemerintah, Aa Gym Pastikan Hoax
Aa Gym belum daftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. (Instagram: @aagym)

"Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausiyah yang di sampaikan oleh KH.Abdullah Gymnastiar," katanya.

Suara.com - KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengunggah tangkapan layar sebuah tulisan yang tersebar di WhatsApp. Tulisan yang disebut mengatasnamakan Aa Gym itu membahas soal pemerintah yang dianggap zalim terhadap umat Islam dan para ulama.

Foto yang diunggah Aa Gym tersebut, diawali dengan komentar, 'Tak menduga AA GYM yg lembut pun Akhirnya Berteriak!!!'. Kemudian di bawahnya ada artikel utama yang mengklaim isinya ditulis oleh KH.Abdullah Gymnastiar.

"Artikel ini berjudul: Perjuangan Kita Nahan Diri di Rumah pun Dikhianati oleh Rezim," bunyi judul artikel tersebut dikutip dari instagram Aa Gym, Selasa (29/6/2021).

Diantara kutipan tulisan tersebut berisi hal-hal yang menyudutkan pemerintah.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah AA Gym Tulis 'Perjuangan Kita Nahan Diri di Rumah Dikhianati Rezim'?

"Pernyataan & kebijakan pemerintah hingga kini, masih sangat menyayat hati ummat Islam...'. 'Yang lebih menyakiykan, mesjid-2 di kunci, ibadah berjamaan selama bulan romadhon hampir tidak pernah terisi di mesjid-mesjid. Setelah romadhon sudah mau usai, mereka malah mengadakan konser besar-besaran...Kemana hati & perasaan mereka..!!!'.

"Dimana lagi rasa takut dosamu wahai pemerintah... ?? Dimana lagi rasa takut dosamu wahai aparat polisi..?" lanjut isi tulisan tersebut.

Aa Gym lantas melabeli artikel tersebut dengan cap HOAX besar berwarna merah. Ia juga menulis sebuah klarifikasi yang menyatakan bahwa tulisan atau materi tausiyah tersebut bukan disampaikan olehnya.

"Klarifikasi - Pesan WhatsApp KH Abdullah Gymnastiar yang tersebar," tulis Aa Gym di keterangan tangkapan layar foto yang diunggah.

"Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausiyah yang di sampaikan oleh KH.Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym," lanjutnya menegaskan.

Baca Juga: Makin Panas! Teh Ninih Bisa Gugat Aa Gym: Nggak Enak, Udah Cerai Agama

Klarifikasi Aa Gym itu dibanjiri beragam komentar warganet. Mereka mendoakan Aa Gym selalu dilindungi.

Komentar