alexametrics

Shandy Aulia Akui Ibunya Sempat Tak Sepaham dengan Gaya Parenting-nya

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri
Shandy Aulia Akui Ibunya Sempat Tak Sepaham dengan Gaya Parenting-nya
Aktris Shandy Aulia saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

Shandy Aulia mengungkapkan sang ibu pernah tak sepaham dengan gaya parenting-nya dalam mendidik Claire.

Suara.com - Kebahagiaan Shandy Aulia dan David Herbowo terasa lengkap dengan kehadiran sang buah hati, Claire. Dengan penuh kasih sayang, wanita 34 tahun itu merawat dan mendidik sang putri.

Sayangnya, Shandy sering mendapat kritik saat mendidik putrinya. Salah satunya yakni saat pemain sinetron Inayah itu memberi MPASI untuk Claire di usia kurang dari 6 bulan.

Shandy Aulia (Youtube.com)
Shandy Aulia (Youtube.com)

Lewat obrolannya bareng Melaney Ricardo, Shandy pun buka suara terkait keputusannya memberi sang putri MPASI sebelum 6 bulan.

"Mungkin mereka surprised kok mungkin jalan pikiran aku atau my action tuh dalam mendidik anak mereka menganggap berbeda," kata Shandy dilansir dari channel YouTube Melaney Ricardo.

Baca Juga: 9 Potret Kamar Baru Anak Shandy Aulia, Ada Dapur hingga Mesin Cuci Mini

"For me it's a culture (menurutku karena budaya) juga kali ya, orang Indonesia itu tipenya kalau nggak seragam semua ya itu salah," pungkasnya.

Shandy Aulia (Youtube.com)
Shandy Aulia (Youtube.com)

"Kalau ngomongin soal MPASI, tentu aku tidak mungkin melakukan itu tanpa konsultasi lebih dahulu pada dokter. Dan dokter yang aku konsultasi ini bukan dokter umum, tapi bener-bener spesialis anak," ungkap Shandy.

Shandy sendiri mengungkapkan bahwa sang ibu, Elsye pernah tak sepaham dengan gaya parenting versinya. Salah satunya saat Shandy tak membotaki rambut Claire setelah lahir.

"Misalkan Claire rambutnya gak dibotakin dari kecil tapi rata-rata most babies Indonesia itu pasti dicukur dengan alasan macem-macem, tapi buat aku setelah aku pelajari itu hanya mitos. Tapi kembali lagi, semua punya persepsi masing-masing. Even my mom juga begitu. Maksudnya mama percaya bahwa 'anaknya rambutnya dibotakin'," beber Shandy.

Shandy Aulia (Youtube.com)
Shandy Aulia (Youtube.com)

"Karena semua anak mama rambutnya dibotakin karena dianggap agar rambut bayinya cepat numbuh, even sama mama bukan berarti parenting-nya harus sama," imbuhnya.

Baca Juga: Dicap Mudah Tersinggung, Shandy Aulia: Saya Tipe yang Santai

Shandy akhirnya memberi pengertian kepada sang ibu bahwa ia punya cara mendidiknya sendiri. Sang ibu pun menerima keputusan Shandy.

Komentar