alexametrics

Sinopsis Sabotage, Aksi Menegangkan Arnold Schwarzenegger Diburu Kartel Narkoba

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sinopsis Sabotage, Aksi Menegangkan Arnold Schwarzenegger Diburu Kartel Narkoba
Sinopsis Sabotage (imdb)

Sabotage adalah film action Arnold Schwarzenegger yang sayang untuk dilewatkan. Seperti apa kisahnya?

Suara.com - Sabotage adalah film thriller action tahun 2014 yang dibintangi Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utama. Film ini diadaptasi dari novel Agatha Christie berjudul And Then There Were None. Dalam film ini, Arnold Schwarzenegger berperan sebagai pemimpin tim DEA yang diburu setelah mencuri uang dari serangan kartel. Meskipun misinya berhasil, kematian menunggu mereka. Sabotage sudah pernah tayang di stasiun televisi Indonesia pada 26 Januari 2021 lalu. Seperti apa kisahnya? Simak yuk!

Sinopsis Sabotage

Sinopsis Sabotage (imdb)
Sinopsis Sabotage (imdb)

Plot cerita Sabotage berpusat pada John Wharton dan timnya. John Wharton adalah kapten satuan tugas elit DEA yang memimpin penggerebekan di sebuah rumah persembunyian milik salah satu kartel narkoba paling mematikan di dunia. Meskipun misinya berhasil, kematian menunggu mereka. Tim Operasi Khusus DEA (DEA SOT) yang dipimpin John Wharton terdiri dari James "Monster" Murray, istri Monster Lizzy Murray, Joe "Grinder" Philips, Julius "Sugar" Edmonds, Eddie "Neck" Jordan , Tom "Pyro" Roberts, Bryce "Tripod" McNeely dan "Smoke" Jennings.

Selama penggerebekan di gudang kartel, Smoke terbunuh. Mereka berhasul mencuri USD 10 juta atau sekitar Rp150 miliar dan menyembunyikannya di selokan. Sisanya diledakkan sisanya untuk menutupi jejak mereka. Sementara uang tersebut hilang, mereka diselidiki atas pencurian tersebut. Setelah beberapa bulan tanpa pengakuan atau bukti partisipasi mereka, tim tersebut dipulihkan. Namun masalah tidak berhenti di situ. Kartel narkoba mengetahui uang mereka dicuri dan mulai memburu John Wharton dan timnya.

Baca Juga: Sinopsis The Last Stand: Aksi Arnold Schwarzenegger Setop Gembong Narkoba

Pemain Sabotage

Sinopsis Sabotage (imdb)
Sinopsis Sabotage (imdb)

Arnold Schwarzenegger yang dikenal sebagai aktor ternama selama bertahun-tahun memerankan John Wharton sang tokoh utama. Anggota timnya diperankan oleh Sam Worthington sebagai James Murray, Kevin Vance sebagai Bryce McNeely, Terrence Howard sebagai Julius Edmonds, Mireille Enos sebagai Lizzy Murray, Joe Manganiello sebagai Joe Phillips, Max Martini sebagai Tom Roberts serta Josh Holloway sebagai Eddie Jordan.

Selain nama-nama di atas, Sabotage juga menampilkan Olivia Williams sebagai Investigator Caroline Brentwood, Harold Perrineau sebagai Investigator Darius Jackson, Martin Donovan sebagai Floyd Demel serta Troy Garity sebagai Agen Spolcheck. Selain itu ada banyak pemain pendukung yang memerankan berbagai karakter dalam cerita.

Kata Kritikus Film Soal Sabotage

Sinopsis Sabotage (imdb)
Sinopsis Sabotage (imdb)

Situs kritik film terkenal Rotten Tomatoes memberi Sabotage rating 22% berdasarkan 113 ulasan, dengan rating rata-rata 4,31/10. Kritikus menilai bahwa Sabotase membanggakan salah satu pertunjukan pasca-politik Arnold Schwarzenegger yang lebih baik, tapi cerita terbuang sia-sia karena terlalu banyak kekerasan dan hukuman yang tampaknya tanpa tujuan. Film ini memiliki skor rata-rata tertimbang 41 dari 100 di Metacritik, berdasarkan 31 kritik. Audiens yang disurvei oleh CinemaScore memberi film ini nilai B dalam skala A hingga F.

Baca Juga: Sinopsis Aftermath, Arnold Schwarzenegger Ungkap Misteri Kecelakaan Pesawat

Richard Roeper dari Chicago Sun-Times memberikan ulasan positif pada film tersebut dan menilai Sabotage sebagai thriller yang brutal, berdarah, gelap, dan terkadang sangat lucu. Jim Vejvoda dari IGN memberi film tersebut peringkat 7/10 dan menilai bahwa  Sabotase lebih merupakan misteri-thriller yang benar-benar menawarkan Arnold Schwarzenegger dan timnya yang keren kesempatan untuk bertindak dan tidak hanya menembakkan senjata.

Komentar