alexametrics

4 Fakta Kris Wu, Mantan Member EXO yang Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
4 Fakta Kris Wu, Mantan Member EXO yang Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual
Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)

Menyusul tuduhan dirinya melakukan pelecehan, Kris Wu merilis pernyataan melalui Weibo.

Suara.com - Setelah sebelumnya dituduh berselingkuh dan melakukan ghosting, kin Kris Wu kembali menjadi sorotan. Kali ini, pemilik nama Wu Yifan itu mendapatkan tudingan yang lebih parah. Seorang gadis 19 tahun menuduhnya telah memperkosa dirinya serta 30 wanita lain, beberapa di antaranya masih di bawah umur.

Awalnya tuduhan berasal dari seorang gadis bernama Du Meizhu mengungkapkan bahwa Kris Wu akan menjemput beberapa gadis yang kebanyakan adalah penggemarnya dan meminta mereka untuk mengadakan jumpa fans kecil-kecilan. Ia kemudian akan membuat mereka mabuk dan memperkosa mereka. Meizhu mengungkapkan bahwa Kris akan menggunakan uang untuk menutup mulut mereka. Kris kehilangan banyak iklan gegara tudingan tersebut. 

Kris Wu (Instagram/@kriswu)
Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu dikenal sebagai penyanyi dan aktor dengan karier yang sukses. Terlepas dari berbagai skandal terkait kehidupan pribadinya, Kris Wu adalah sosok yang berbakat. Berikut ini empat fakta Kris Wu yang dirangkum berbagai sumber supaya kamu nggak kepo lagi. 

1. Broken Home

Baca Juga: Dituding Perkosa 30 Wanita, Kris Wu Bereaksi

Kris Wu (Instagram/@kriswu)
Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu lahir di Guangzhou, Guangdong, Tiongkok dengan nama Li Jiaheng. Ia mengubah namanya menjadi Wu Yifan karena alasan pribadi. Kakek-neneknya membawanya ke kampung halaman mereka Bayin, Gansu beberapa bulan setelah Kris lahir. Setelah orang tuanya bercerai, ia mengambil nama belakang ibunya. Orangtuanya berpisah ketika masih bayi dan belum pernah bertemu ayah kandungnya. Kris tidak tertarik untuk berhubungan dengan ayahnya.

Sebelum berusia 10 tahun, Kris Wu terus-menerus dipindahkan antara Gansu dan Guangzhou. Ia kemudian pindah ke Vancouver, British Columbia, Kanada, bersama ibunya. Pada usia 15, Kris Wu kembali ke Guangzhou untuk melanjutkan sekolah kelas 9. Pada usia 16, ia kembali ke Kanada untuk melanjutkan sekolahnya.

2. Mantan Member EXO

Kris Wu (Instagram/@kriswu)
Fakta Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Kris Wu mengikuti audisi untuk S.M. Audisi Global Kanada Entertainment ketika usianya 17 tahun. Setelah lolos audisi pada Januari 2008, ia pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee di SM Entertainment. Kris Wu diperkenalkan sebagai member kesebelas EXO dan debut pada April 2012. Nama Kris Wu juga semakin terkenal seiring dengan kesuksesan EXO. Namun pada 15 Mei 2014, Kris Wu mengajukan gugatan terhadap SM meminta pemutusan kontraknya. Ia mengatakan bahwa cara SM memperlakukan artis mereka dengan buruk memberinya masalah kesehatan yang serius.

Kris Wu juga mengatakan bahwa ketika ia didiagnosis dengan miokarditis, SM tidak melakukan apa-apa. Kemudian 30 Juli 2015, SM Entertainment mengajukan gugatan terhadap Kris dan perusahaan Tiongkok yang bekerja dengannya. Setahun kemudian, SM Entertainment dan Wu mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan, dan ia dapat berpromosi sebagai artis solo. SM hanya akan mendapatkan bagian dari pendapatannya sampai kontak awal berakhir.

Baca Juga: Isu Kris Wu Lecehkan Puluhan Wanita, Deretan Brand Gercep Batalkan Kontrak

3. Karier Sukses

Komentar