alexametrics

Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Usai 4 Kali Kemoterapi

Sumarni | Yuliani
Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Usai 4 Kali Kemoterapi
Momen Tasya Kamila temani suami berjuang lawan kanker. (Instagram/tasyakamila)

Dia juga menjalani 25 kali radiasi.

Suara.com - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar sempat didiagnosa dokter mengidap kanker getah bening. Setelah menjalani empat kali kemoterapi, kini Randi Bachtiar sudah dinyatakan sembuh dari kanker.

"Setelah 4 kali kemoterapi dan 25 kali radiasi terus nunggu dulu, terus pas scan lagi alhamdulillah Minggu lalu akhirnya kita dapat hasilnya," ungkap Tasya Kamila saat jumpa pers virtual, Sabtu (24/7/2021).

Mantan artis cilik itu menyebut semua perawatan itu dilakukan setelah operasi. Usai melewati proses panjang itu, dokter memastikan tubuh Randi Bachtiar sudah tak ada sel kanker aktifnya.

"Alhamdulillah Randi sudah bebas dari kanker tentunya ini sesuatu yang sangat kita syukuri dari kegalauan dan kesedihan kita selama ini, perjuangannya alhamdulilah udah selesai," kata Tasya Kamila.

Baca Juga: Fakta Perjalanan Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker

Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar menggelar konfrensi pers terkait penyakit kanker yang diidap Randi, Senin (10/5/2021). [Rena Pangesti/Suara.com]
Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar menggelar konfrensi pers terkait penyakit kanker yang diidap Randi, Senin (10/5/2021). [Rena Pangesti/Suara.com]

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar pun penuh syukur atas hal tersebut. Meski demikian, kemungkinan sel kankernya aktif lagi masih ada.

"Resultnya pun sesuai dengan ekspektasi kita, yang namanya cancer itu walaupun tipe kankernya Randy Limpo Mahockin ini dibilang sama dokter atau dunia medis ini adalah salah satu kanker yang bisa disembuhkan gitu kan," jelasnya.

"Tapi ini tidak menutup kemungkinan pastinya bahwa masih ada sel cancer yang bisa balik lagi," sambungnya lagi.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa dirinya harus memperhatikan berat badan sang suami. Pasalnya, kelebihan lemak dalam tubuh bisa jadi salah satu penyebab sel kanker kembali.

"Pemicu kanker balik itu kalau ada pelemakan di hati, kalau overweight bisa balik lagi kankernya," bebernya.

Baca Juga: CIncin Kawin Vicky Prasetyo Dijual, Rizky Billar Sedih Gagal Nikah

Tasya Kamila juga mengontrol asupan makan sang suami. Bapak satu anak itu dilarang konsumsi fast food dan makanan mengandung MSG.

Komentar