facebook

Sinopsis The Raid dan Daftar Pemainnya, Budaya Silat dalam Film Action

Rifan Aditya
Sinopsis The Raid dan Daftar Pemainnya, Budaya Silat dalam Film Action
Sinopsis The Raid - Poster film The Raid. (Merantau Film)

Berikut adalah ulasan tentang sinopsis The Raid dan daftar artis para pemainnya.

Suara.com - Salah satu film action lokal yang perlu diacungi jempol adalah The Raid. Bagaimana sinopsis The Raid yang sukses membawa nama Indonesia dikancah dunia ini? Simak ulasannya.

The Raid rilis pada 23 Maret 2012. Sang sutradara The Raid, Gareth Evans berhasil sukses menunjukkan sinopsis The Raid dan alur cerita yang ringan tapi dipadu dengan kemampuan akting para pemainnya yang baik.

Ditambah pengambilan gambar dan koreografi bela diri memukau, tak heran jika The Raid mendunia. Pada film The Raid ini, Evans benar-benar ingin mengenalkan kepada dunia tentang salah satu cabang bela diri yang sudah melekat dengan budaya Indonesia, yakni Pencak Silat.

Faktanya film ini berhasil mencuri perhatian para pecinta film action di seluruh dunia. Bahkan The Raid berhasil meraup keuntungan sebesar 9,3 juta USD (Rp 134,6 miliar). Sekuel keduanya, The Raid 2: Berandal pun tak kalah sukses hingga mencacatkan pendapatan 6,6 juta USD. 

Baca Juga: Sinopsis The Danish Girl: Kisah Pelukis Transgender

Berikut adalah ulasan tentang sinopsis The Raid dan daftar artis para pemainnya.

Sinopsis The Raid

Sinopsis film ini mengambil latar pada sebuah daerah kumuh di Jakarta. Tepatnya pada sebuah apartemen terbengkalai yang akhirnya dialihfungsikan oleh gembong sindikat narkoba sebagai markas besarnya. Karena berada pada tempat yang tertutup dan terbengkalai membuat segala aktivitas yang ada dalam lingkungan apartemen itu tidak terendus oleh siapapun, bahkan oleh polisi sekalipun.

Aksi dimulai saat sekelompok pasukan khusus dari tim kepolisian yang memutuskan untuk menindaklanjuti terkait isu yang beredar. Sebanyak 20 anggota polisi dengan keahlian khusus diperintahkan untuk membongkar sekaligus melenyapkan seluruh kegiatan penjualan obat-obatan terlarang pada bangunan tersebut.

Sersan Saka yang ditunjuk sebagai ketua operasi bersama dengan Rama dan Letnan Wahyu bergerak setelah mendapatkan laporan dari salah satu penghuni apartemen tersebut. Mereka mulai bergerak secara hati-hati dan penuh kewaspadaan, setiap lantai mereka susuri. Malangnya, salah satu penghuni apartemen berteriak untuk memberikan informasi bahwa apartemen tersebut sudah disusupi oleh anggota kepolisian.

Baca Juga: Sinopsis Film 5 Cm, Film Wajib Ditonton untuk Anak Gunung Baru dari Bekasi

Rupanya informasi yang diberikan oleh mata-mata tersebut sudah sampai di telinga Tama dan sang algojo ‘mad dog’. Tama segera memerintahkan anak buahnya untuk segera menghabisi sekelompok polisi khusus itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar