alexametrics

Sinopsis Fast and Furious 9, Dendam Dominic Toretto yang Harus Dituntaskan

Rifan Aditya
Sinopsis Fast and Furious 9, Dendam Dominic Toretto yang Harus Dituntaskan
Sinopsis Fast and Furious 9, Dendam Dominic Toretto yang Harus Dituntaskan - Poster Film Fast and Furious 9

Berikut adalah ulasan tentang synopsis Fast and Furious 9.

Suara.com - Pecinta film action tentunya tidak asing dengan franchise Fast and Furious. Film genre action yang dipadukan dengan Streetrace telah mencapai sekuel kesembilan. Seperti apa sinopsis Fast and Furious 9 tersebut?

Sejak diriliskan pertama kali pada 2001, film Fast and Furious selalu mengambil hati para pecinta film dunia otomotif. Lalu pada 25 Juni 2021, Fast and Furious 9 rilis. Berikut adalah ulasan tentang sinopsis Fast and Furious 9.

Sinopsis Fast and Furious 9

Secara garis besar sinopsis film ini masih bercerita tentang perseteruan yang terjadi antara Dominic Toretto (Vin Diesel) dan sang adik Jakob Toretto (John Cena). Film ini dibuka dengan reverse plot yang menceritakan tentang masa lalu Dom dan Jakob ketika masih menjadi mekanik dari pembalap Nascar yang tidak lain adalah ayah mereka (Jack Toretto).

Baca Juga: Sinopsis Godzilla vs Kong dan Timeline Film-nya dari Masa ke Masa

Kejadian naas menimpa sang ayah saat sedang beradu kecepatan pada balapan tersebut, mobil yang dikendarai oleh Jack terbakar di tengah balapan. Dom dan Jack hanya terpaku saat mendapati kejadian tersebut, hal tersebut menimbulkan trauma mendalam pada keduanya.

Kemudian scene berlanjut dimana Dom yang saat itu memutuskan untuk pensiun dari dunia balap dan intelijen. Ia memilih untuk tinggal di pedesaan bersama keluarga kecilnya. Masalah muncul ketika mantan rekan setimnya Roman Pearce (Tyrese Gibson) mendatangi kediaman Dom untuk memintanya dan sang istri Lett (Michelle Rodriguez) untuk mengikuti misi.

Pada misi ini Dom dan Letty diminta untuk mencari pesawat Mr Nobody yang membawa Cipher (Charlize Theron) yang terjatuh. Ada sebuah alat super canggih bernama Ares yang jatuh bersama dengan Chiper saat itu.

Rupanya perjalan Dom dalam mencari Chiper dan Ares tidak berlangsung mulus. Sebab bukan hanya mereka yang menginginkan alat canggih tersebut. Di sinilah sisi ikonik FF (Fast Furious) yang selalu menggunakan mobil-mobil super cepat dengan teknologi super canggih dipertontonkan. Adegan kejar-kejaran pun tak terelakan.

Petikan trailer film Fast and Furious 9 [YouTube]
Petikan trailer film Fast and Furious 9 [YouTube]

Ditengah aksi kejar-kejaran tersebut Dom sempat melihat sosok yang tidak asing di hidupnya, sosok tersebut adalah sang adik Jakob.

Baca Juga: Sinopsis Stranger Things Season 4

Scene berpindah saat Dom mengetahui siapa dalang dibalik kecelakaan tragis sang ayah, Jakob merupakan orang yang bertanggung jawab atas sabotase mobil yang menyebabkan sang ayah meninggal. Dom mengetahuinya setelah ia dipenjara karena memukul rival balap sekaligus penabrak mobil sang ayah.

Komentar