alexametrics

Petisi Boikot Ayu Ting Ting Dianggap Berlebihan

Ferry Noviandi | Yuliani
Petisi Boikot Ayu Ting Ting Dianggap Berlebihan
Ayu Ting Ting [Suara.com]

Bagi pengacara Minola Sebayang, penandatangan petisi boikot Ayu Ting Ting hanya tak suka melihat kesuksesan pelantun "Sambalado" tersebut.

Suara.com - Muncul petisi boikot Ayu Ting Ting dari pertelevisian setelah  Kartika Damayanti alais KD disatroni kedua orangtua Ayu di Bojonegoro. Menanggapi hal tersebut, Ayu menilai orangtuanya hanya lah manusia biasa yang sakit hati ketika anaknya di-bully, sama seperti dirinya.

"Ayu pengin anak Ayu ke depannya jiwanya juga bagus, jangan sampai gimana-gimana (karena Bully) Bilqis nomor satu, ya sama kaya bapak, ibu, ke Ayu. Apapun juga Ayu lakuin buat Bilqis," kata Ayu Ting Ting di acara Brownis Trans TV, Senin (23/8/2021).

Petisi boikot Ayu Ting Ting menembus angka 130.842 hingga Senin (23/8/2021). [change.org]
Petisi boikot Ayu Ting Ting menembus angka 130.842 hingga Senin (23/8/2021). [change.org]

Soal petisi mengenai dirinya dari televisi, Ayu Ting Ting menyerahkan ke kuasa hukumnya untuk memberi penjelasan. Di mana menurut kuasa hukumnya, hal itu berlebihan dan tak tepat.

"Menurut hukum sendiri petisi adalah pernyataan yang dibuat kepada penguasa, pemerintah, untuk mengambil sikap atau tindakan untuk hal-hal yang merugikan masyarakat secara umum. Kalau masalah Ayu kan nggak ada kaitannya dengan itu, jadi kami kira itu petisi berlebih-lebihan," kata Minola Sebayang, kuasa hukum Ayu Ting Ting di acara yang sama.

Baca Juga: Petisi Boikot Ayu Ting Ting Nyaris Penuhi Target, Kini Hampir Capai 140 Ribu

Sementara itu, menurut pandangannya pribadi, petisi boikot Ayu Ting Ting adalah upaya warganet yang iri pada kesuksesan janda satu anak itu. Pelantun "Sambalado" itu dianggap terlalu di posisi nyaman sehingga mereka terusik akan kesuksesan Ayu.

Ayu Ting Ting [Suara.com/Yuliani]
Ayu Ting Ting [Suara.com/Yuliani]

"Ini hanya hipotesa ya, jadi ada kecenderungan masyarakat Indonesia itu anti kemapanan. Jadi mereka bersatu dan membikot orang-orang yang menurut mereka mapan dari segi keartisannya, perekonomiannya, akhirnya mereka melakukan pembuatan petisi, pemboikotan pada sang artis," ujar Minola.

Sementara itu, jumlah petisi boikot Ayu Ting Ting terus bertambah di change.org. Pada Senin (23/8/2021), tercatat 130.826 penandatangan menyetujui petisi yang dibuat oleh Putri Maharani itu.

Target yang harus dipenuhi di situs tersebut sebanyak 150.000 tandatangan. Oleh karena itu, dibutuhkan 19.174 penandatangan untuk memenuhi petisi itu. Belum diketahui pula apa yang akan terjadi jika petisi sudah mencapai terget.

Hingga saat ini Ayu Ting Ting masih aktif mengisi acara di program Brownis. Selain Brownis, bintang film Dimsum Martabak ini juga mengisi acara lain yakni sitkom Lapor Pak! dan BTS.

Baca Juga: 7 Potret Ayu Ting Ting dengan Gaya Rambut Baru, Sampai Dijuluki Bule Depok!

Sementara itu, Ayu Ting Ting telah resmi melaporkan haters Kartika Damayanti alias KD ke Polda Metro Jaya pada 20 Agustus 20201.

Komentar