facebook

Adu Akting dengan Ryu Jun Yeol di Drama Lost, 5 Fakta Jeon Do Yeon

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Adu Akting dengan Ryu Jun Yeol di Drama Lost, 5 Fakta Jeon Do Yeon
Sinopsis Lost. (Soompi)

Ini dia sejumlah fakta Jeon Do Yeon yang wajib kamu ketahui menyambut penayangan perdana drama Korea Lost.

Suara.com - Jeon Do Yeon yang jarang main drama kembali menyapa publik lewat drakor terbaru JTBC, Lost. Ia siap menunjukkan chemistry yang tak biasa dengan lawan mainnya, Ryu Jun Yeol. Ini dia sejumlah fakta Jeon Do Yeon yang wajib kamu ketahui menyambut penayangan perdana drama Korea Lost. 

Sinopsis Lost menceritakan orang-orang biasa yang menyadari bahwa mereka belum menjadi apa pun sepanjang hidup mereka dan terus mencoba yang terbaik untuk sukses. Jeon Do Yeon berperan sebagai Boo Jung, seorang penulis bayangan berusia 40-an yang merasa tersesat dan seolah-olah tidak bisa berarti apa-apa.

Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)
Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)

Boo Jung adalah seorang wanita yang telah kehilangan alasan untuk hidup setelah terus menghadapi kegagalan. Bersama dengan sakit yang dirasakan, keberadaannya menjadi tidak terlihat. Jeon Do Yeon akan menggambarkan kehancuran, kecemasan, kekosongan, kesepian, dan kegembiraannya yang tidak biasa melalui karakternya.

Sebagai aktris top papan atas, kemampuan akting Jeon Do Yeon memang nggak kaleng-kaleng. Namun di luar pekerjaan, ia adalah pribadi yang tertutup. Hanya sedikit informasi yang beredar tentang aktris kelahiran 1973 itu. Nah, berikut ini beberapa fakta Jeon Do Yeon yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi, 'You Are My Spring' Paling Baru

1. Debut Lewat Iklan

Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)
Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)

Jeon Do Yeon memulai debutnya dengan membintangi iklan Johnson & Johnson pada 1990. Ia juga muncul di majalah remaja sekitar waktu itu. Keterampilan akting Jeon Do Yeon tidak terlalu menonjol pada awalnya.

Jeon Do Yeon muncul dalam sebuah film berjudul The Contact tahun 1997 dan mulai mendapatkan pengakuan atas aktingnya setelah itu. Ia memenangkan banyak penghargaan melalui film itu, termasuk Aktris Pendatang Baru Terbaik di Grand Bell Awards ke-35 dan Blue Dragon Film Awards ke-18.

2. Teman Sekelas Yoo Jae Suk

Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)
Fakta Jeon Do Yeon (instagram/@management_soop)

Jeon Do Yeon adalah teman sekelas komedian dan MC populer Yoo Jae Suk di kampus. Keduanya merupakan angkatan tahun 1991. Sementara Jeon Do Yeon menjadi aktris papan atas, Yoo Jae Suk mengukuhkan namanya sebagai presenter kondang di Korea.

Baca Juga: 5 Artis Korea Jadi Bintang Iklan Produk Indonesia, Ada Choi Siwon

Jeon Do Yeon diketahui lulus dari Sekolah Dasar Bukgajwa, SMP Putri Yeonhee dan SMA Putri Changduk. Bintang film Secret Sunshine itu kemudian berkuliah di Institut Seni Seoul jurusan Broadcasting.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar