alexametrics

4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi, 'You Are My Spring' Paling Baru

Farah Nabilla
4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi, 'You Are My Spring' Paling Baru
Rekomendasi Dram Korea bertema psikologi. Sinopsis You Are My Spring. (Instagram/tvndrama.official)

Simak beberapa rekomendasi drama Korea bertema psikologi yang sayang untuk dilewatkan.

Suara.com - Drama Korea selalu menarik untuk disimak karena menghadirkan berbagai tema yang bisa dipilih para penonton. Salah satu tema yang sedang populer dan tak banyak diangkat adalah psikologi. Belum lama ini, tvN menghadirkan drama bertema psikologi dengan judul You Are My Spring yang menceritakan penyembuhan trauma masa lalu.

Sebelum You Are My Spring, ada beberapa drama Korea bertema psikologi yang juga jadi perbincangan. Penasaran? Simak ulasan yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

1. You Are My Spring (2021)

You Are My Spring (Soompi.com)
You Are My Spring (Soompi.com)

You Are My Spring mulai tayang di tvN dan dapat disaksikan melalui platform streaming Netflix sejak 5 Juli 2021. Drama yang dibintangi Seo Hyu Jin dan Kim Dong Wook ini mengisahkan para karakternya yang terjebak dalam kenangan saat masih berusia 7 tahun. Tiga karakter utamanya bernama Kang Da Jeon (manajer hotel bintang lima), Jung Young Do (psikiater), dan Chae Joon (CEO perusahaan investasi).

Baca Juga: Sinopsis A Gentleman and A Young Lady: Ji Hyun Woo Jadi Ayah Tunggal

Ju Young do diceritakan sebagai psikiater yang berusaha selalu berusaha menyelamatkan nyawa orang lain dibandingkan diri sendiri. Hal itu terkait masa lalu Ju Young Do yang merasa bersalah karena tidak bisa menyelamakan nyawa kakaknya. Sementara itu, karakter lain yang juga hadir adalah seorang aktris kesepian bernama Ahn Ga Yeong. Ia merasa trauma jatuh cinta karena disakiti oleh sang mantan yang merupakan manajernya sendiri.

2. It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay Not To Be Okay [Asianwiki]
It's Okay Not To Be Okay [Asianwiki]

tvN juga menghadirkan drama psikologi berjudul It's Okay to Not Be Okay pada 20 Juni 2020. Drama It's Okay to Not Be Okay mengisahkan pria yang bekerja di bangsal psikiatris, Moon Kang Tae dan wanita penulis buku anak-anak populer berkepribadian anti sosial, Go Moon Young. Keduanya dipertemukan saat Go Moon Young membuat sebuah acara.

Moon Kang Tae merupakan pria yang tidak percaya akan cinta, pasangan Go Moon Young tidak tahu apa itu cinta. Mereka kemudian malah merasa jatuh cinta. Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini menceritakan kisah cinta yang dapat menyembuhkan luka emosional serta psikologis mereka satu sama lain.

3. Kill Me, Heal Me (2015)

Baca Juga: Tak Kalah dari Pemeran Utama, Ini 11 Cameo Drakor yang Curi Perhatian

Kill Me, Heal Me. [Hancinema]
Kill Me, Heal Me. [Hancinema]

Kill Me Heal Me merupakan drama Park Seo Joon yang tayang pada 2015. Namun dalam drama ini, Park Seo Joon bukan pemeran utamanya, melainkan Ji Sung.  Kill Me Heal Me berkisah tentang pria bernama Cha Do Hyun yang mengidap kepribadian ganda. Bukan hanya dua, Cha Do Hyun memiliki 7 kepribadian berbeda, mulai dari anak kecil, pria setengah baya, pria kejam, hingga pemuda 17 tahun yang ingin bunuh diri.

Komentar