alexametrics

Google Doodle Rayakan Ultah ke-28 DJ Avicii dengan Video Animasi

Ferry Noviandi
Google Doodle Rayakan Ultah ke-28 DJ Avicii dengan Video Animasi
Avicii (Instargam)

Video ini tidak hanya untuk merayakan ulang tahun dari DJ Avicii, namun juga untuk memperingati Pekan Pencegahan Bunuh Diri.

Suara.com - Ulang Tahun Ke-32 DJ Avicii dirayakan oleh Google Doodle dengan video animasi di Youtube, Selasa (7/9/2021).

Video animasi sepanjang satu menit ini menceritakan perjalanan momen-momen penting dari disjoki Avicii dalam hidupnya.

Ilustrasi warna warni ini dimulai dengan seorang lelaki yang sedang bermain gitar, bermain laptop dan menjadi disjoki bersama dengan teman-temannya.

Google Doodle membuat video animasi berdurasi satu menit untuk mengenang DJ Avicii. [Google Doodle]
Google Doodle membuat video animasi berdurasi satu menit untuk mengenang DJ Avicii. [Google Doodle]

Terlihat bahwa animasi lelaki itu juga mulai membuat lagu dan mulai didengar oleh banyak orang, lewat konser musik, ponsel bahkan radio hingga dirinya berhasil keliling dunia.

Baca Juga: Ketujuh Legenda Menyemarakkan Paralimpiade 2020 Tampil di Google Doodle Hari Ini

Video berdurasi satu menit ini juga diisi dengan lagu "Wake Me Up" yang dirilis oleh Avicii pada 2013.

Ilustrasi laki-laki dalam video ini adalah disjoki terkenal Avicii yang memiliki nama asli Tim Bergling, yang meninggal pada 2018 di usia 28 tahun. Diketahui bahwa Tim Bergling meninggal akibat bunuh diri.

Sebelumnya, diketahui bahwa sudah cukup lama Avicii memiliki masalah pada kesehatan mental dan fisiknya. Pada 2016, musisi asal Swedia ini berhenti melakukan tur karena masalah kesehatannya.

Avicii (Instagram)
Avicii (Instagram)

Setelah itu Avicii tidak kembali ke panggung dengan alasan kesehatan mental namun tetap menciptakan musik.

Video ini tidak hanya untuk merayakan ulang tahun dari DJ Avicii, namun juga untuk memperingati Pekan Pencegahan Bunuh Diri, melansir dari NME, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Google Semarakkan Paralimpiade Tokyo 2020 Hari Ini Kembali Lewat 7 Game Seru

Google Doodle ini dibuat oleh Alyssa Winans, Olivia When, dan Sophie Diao. Alyssa Winans mengatakan bahwa dirinya mencari cara untuk membuat ilustrasi ini tidak hanya merayakan ulang tahun sang musisi namun juga mengenang Avicii.

"Kenyataannya adalah Tim (Avicii) berjuang keras selama tur masa kedewasaannya dan saya ingin menemukan cara untuk menyentuh realitas pengalaman itu, sambil tetap merayakan dan menghormati hidupnya dengan cara yang sesuai dengan lirik dan nada dari lagu," ucap Alyssa Winans dalam wawancara, melansir dari Google Doodle (7/9/2021).

Avicii. (Instagram @avicii)
Avicii. (Instagram @avicii)

"Saya akhirnya memutuskan untuk menghabiskan sebagian besar video pada aspek kehidupannya yang dia cintai, dengan beberapa momen simbolis untuk menyinggung beberapa pengalaman yang lebih menantang secara emosional," katanya melanjutkan.

Klas Bergling yang merupakan ayah Avicii juga ikut berkomentar mengenai video ilustrasi yang dibuat oleh Google Doodle. Ia dan keluarga mengapresiasi dan merasa terhormat akan video yang dibuat untuk anaknya.

"Doodle itu fantastis, saya dan keluarga merasa terhormat dan Tim akan sangat bangga dan menyukainya," imbuh Klas Bergling.

[Kathy Puteri Utomo]

Komentar