alexametrics

Gokil, Kim Jong Kook Donasikan Uang Penghasilan dari YouTube ke RS

Sumarni
Gokil, Kim Jong Kook Donasikan Uang Penghasilan dari YouTube ke RS
Kim Jong Kook [Soompi]

Duit tersebut totalnya Rp 854 Juta.

Suara.com - Artis asal Korea Selatan, Kim Jong Kook resmi menyumbangkan penghasilan dari akun YouTube miliknya. Sumbangan itu sudah diberikan untuk membantu biaya perawatan pasien tidak mampu di rumah sakit.

“Halo! Ini Kim Jong Kook! aku agak terlambat, tetapi aku telah berdonasi seperti yang sudah saya janjikan kepada kalian semua terakhir kali," kata Kim Jong Kook melansir dari Soompi pada Kamis (9/9/2021).

Anggota Running Man ini mengeluarkan uang sekitar 70 juta won atau setara dengan Rp 854 juta untuk donasi. Dia menyalurkan duit tersebu ke dua rumah sakit ternama di Korea.

Sebut saja 50 juta won atau setara Rp 609 juta untuk Samsung Medical Center Seoul dan sisanya diserahkan ke Rumah Sakit Umum Sejong.

Baca Juga: Bertrand Antolin Pamer Foto Ayahnya yang Bule, Begini Penampakannya

Kim Jong Kook. (Soompi)
Kim Jong Kook. (Soompi)

Kim Jong Kook berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi para pasien.

"Berharap donasi aku ini akan digunakan untuk tujuan yang baik. Aku membuat keputusan (di mana untuk menyumbang) dengan hati-hati," sambungnya.

Kim Jong Kook mengatakan bahwa sumbangan yang dilakukannya ini begitu berarti. Pasalnya, ini tidak lepas dari dukungan para penggemarnya.

“Karena ini adalah donasi yang aku buat dengan semua dukungan dan dedikasimu, itu sangat berarti,” terangnya.

“Aku harap kalian semua memiliki hari yang sehat! Sekali lagi, terima kasih kepada semua subscriber yang menjadi bagian dari perbuatan baik ini," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Demi Lindungi Keluarga, Iwan Fals Nyaris Bakar Tongkrongan Preman

Seperti diketahui, Kim Joong Kook memang sempat berjanji ingin menyumbangkan uang hasil dari YouTube belum lama ini. Semua dilakukan sebagai bentuk kesuksesan akun YouTube-nya yang bernama GYM JONG KOOK.

Uang tersebut merupakan akumulasi penghasilan dari lima video yang ditayangkan baru-baru ini di YouTube.

Komentar