alexametrics

Pengorbanan Wardah Maulina Selama Hamil, Kesakitan Disuntik Tiap Hari

Yazir Farouk | Evi Ariska
Pengorbanan Wardah Maulina Selama Hamil, Kesakitan Disuntik Tiap Hari
Natta Reza dan Wardah Maulina [Instagram/@wardahmaulina_]

"Jadi memang sudah kental banget darahnya itu yang menyebabkan keguguran berulang," kata Wardah Maulina.

Suara.com - Wardah Maulina mengisahkan pengalamannya selama mengandung. Berhasil hamil dengan program bayi tabung, istri Natta Reza ini harus jalani treatment khusus.

Salah satunya, penulis buku Cinta yang Tak Biasa ini harus mendapatkan suntikan pengencer darah setiap sehari sekali.

Natta Reza dan istri. (Instagram/@lambe_turah)
Natta Reza dan istri. (Instagram/@lambe_turah)

"Jadi prosesnya kayak hampir setiap malam suntik pengencer darah karena memang D-dimer ku kebetulan tinggi, jadi penggumpalan darahnya tinggi yang mana bisa menghambat pertumbuhan janinnya," kata Wardah Maulina di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021).

"Jadi setiap malamnya mesti suntik pengencer darah gitu. Kita melalui banyak proses yang harus nangis, suntik sakit kan. Itu sih paling," ujarnya lagi.

Baca Juga: Wardah Maulina Pilih Operasi Caesar, Biar Bisa Pilih Tanggal Persalinan

Wardah Maulina menjelaskan, pengencer darah itu disuntikkan sejak di awal kehamilan. Penyebabnya karena ia sempat mengalami keguguran akibat darah kental.

Natta Reza dan Wardah Maulina [Instagram/nata_reza]
Natta Reza dan Wardah Maulina [Instagram/nata_reza]

"Jadi memang sudah kental banget darahnya itu yang menyebabkan keguguran berulang," katanya.

Tak ingin kejadian serupa terualang, di kehamilan kali ini dilakukan penyuntikan sebagai antisipasi. Suntikan pengencar darah akan dihentikan menjelang waktu kelahiran nanti.

"Dari situ aku pas program bayi tabung dikasih pengencer darah. Alhamdulillah berhasil dan berlanjut sampai nanti H-seminggu mau melahirkan," istri Natta Reza ini.

Kehamilan Wardah Maulina di bulan Ramadhan lalu seakan menjadi jawaban atas doa pasangan ini. Maklum keduanya sudah hampir 4 tahun menikah dan menanti momongan.

Baca Juga: Natta Reza dan Wardah Maulina Ungkap Jenis Kelamin Calon Anak Pertama

Bahkan Februari lalu, Wardah Maulina membuat geger segelintir orang dengan keputusannya yang rela dipoligami. Meski menangis, hal itu dilakukan agar sang suami bisa mendapatkan keturunan.

Namun rupanya penawaran itu tak dilakukan suaminya, Natta Reza. Ia tetap berpegang teguh hingga saat ini untuk memiliki satu istri, Wardah Maulina.

Komentar