alexametrics

5 Drama Song Joong Ki yang Lagi Ultah ke-36: Sungkyunkwan Scandal sampai Vincenzo

Yohanes Endra
5 Drama Song Joong Ki yang Lagi Ultah ke-36: Sungkyunkwan Scandal sampai Vincenzo
Potret transformasi Song Joong Ki. (Instagram/@hi_songjoongki)

Simak judul-judul drama yang dibintangi Song Joong Ki berikut ini.

Suara.com - Song Joong Ki berulang tahun yang ke-36. Oppa tampan kesayangan sejuta umat ini belakangan semakin sibuk dengan berbagai proyek terbaru.

Usai menyapa penggemar lewat Vincenzo (2021), Song Joong Ki dikonfirmasi berperan dalam drama JTBC The Chaebol's Youngest Son. Song Joong Ki akan dipasangkan dengan Shin Hyun Bin, pemeran Jang Gyeo Wool di Hospital Playlist.

Drama The Chaebol's Youngest Son rencananya akan ditayangkan pada 2022. Sembari menunggu, yuk simak judul-judul drama yang dibintangi Song Joong Ki berikut ini.

1. Vincenzo (2021)

Baca Juga: Audi Marissa Mimpi Dijodohkan dengan Song Joong Ki: Udah Gila Gue!

Drama Song Joong Ki (Hancinema)
Drama Song Joong Ki (Hancinema)

Vincenzo berkisah tentang karakter bernama Vincenzo Cassano yang diperankan Song Joong Ki. Ia adalah pengacara dan mafia Italia keturunan Korea yang diadopsi keluarga Italia di usia muda. Saat kembali ke Korea, Vincenzo bertemu pengacara Hong Cha Young. Keduanya kemudian bekerja sama untuk memberi hukuman kepada para penjahat yang lolos dari hukum pengadilan.

Drama Vincenzo berakhir dengan rating tinggi pada 2 Mei 2021. Bahkan  Vincenzo menduduki peringkat keenam drama dengan rating tertinggi di tvN setelah Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Mr. Queen.

2. Arthdal Chronicles (2019)

Drama Song Joong Ki (Hancinema)
Drama Song Joong Ki (Hancinema)

Song Joong Ki berperan sebagai Eunseom dalam drama Arthdal Chronicles yang bersetting di tanah fiksi Aseudal. Eunseom lahir dengan nasib membawa bencana ke Aseudal. Ia tumbuh dengan berbagai kesulitan karena perjuangan sang ibu menyelamatkannya. Di sisi lain, Ta Gon (Jang Dong Gun) adalah pahlawan yang memberi jalan bagi Aseudal menjadi negara makmur dan bermimpi menjadi raja pertama. Ada juga karakter Tan Ya (Kim Ji Won), penerus Suku Wahan yang terlahir dengan nasib sama seperti Eunseom.

Keberhasilan drama Arthdal Chronicles membuat penggemar menantikan musim kedua. Meski belum dapat dipastikan, Arthdal Chronicles musim kedua kabarnya telah menjalani syuting. Kendati begitu, drama tvN tersebut dipastikan tidak tayang tahun 2021 ini.

Baca Juga: 9 Potret Transformasi Song Joong Ki yang Berulang Tahun ke-36, Konsisten Memesona

3. Descendants of the Sun (2016)

Drama Song Joong Ki (Hancinema)
Drama Song Joong Ki (Hancinema)

Drama Descendants of the Sun menuai perhatian luar biasa dari penggemar drama Korea di Asia hingga dianugerahi Grand Prize (TV) di Baeksang Arts Awards 2016. Drama yang tayang di KBS ini kabarnya juga menjadi awal mula kisah cinta Song Joong Ki dengan sang mantan istri, Song Hye Kyo.

Song Joong Ki berperan sebagai Yoo Shi Jin, tentara Angkatan Darat Korea yang mendapat tugas menjadi pasukan perdamaian PBB. Ia bertemu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit karena kejadian tak terduga. Sempat berkencan, keduanya kembali dipertemukan saat sama-sama ditugaskan ke daerah konflik, Urk.

4. The Innocent Man (2012)

Drama Song Joong Ki (Hancinema)
Drama Song Joong Ki (Hancinema)

Kang Ma Roo yang diperankan Song Joong Ki digambarkan sebagai pria yang kurang mampu nan baik hati dengan otak cerdas hingga berhasil meraih beasiswa untuk kuliah di jurusan kedokteran. Kang Ma Roo jatuh cinta kepada teman masa kecilnya, Han Jae Ha (Park Si Yeon). Ia bahkan rela mengaku sebagai pembunuh demi cinta pertamanya tersebut.

Masa depan Kang Ma Roo sebagai dokter pun lenyap karena harus mendekam di penjara. Takdir kemudian mempertemukan Kang Ma Roo dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Woon) yang ternyata anak dari suami Han Jae Ha. Kang Ma Roo lantas berniat memanfaatkan Seo Eun Gi untuk balas dendam.

5. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Drama Song Joong Ki (Hancinema)
Drama Song Joong Ki (Hancinema)

Song Joong Ki yang berperan sebagai Goo Yong Ha bukan fokus utama drama Sungkyunkwan Scandal, tetapi cukup disorot. Goo Yong Ha diceritakan sebagai sosok playboy yang pandai bernyanyi. Ia merupakan salah satu teman yang ditemui Kim Yun Hee di Universitas Sungkyunkwan.

Sungkyunkwan Scandal mengisahkan Kim Yun Hee (Park Min Young) dengan latar era Dinasti Joseon. Yun Hee nekat menyamar menjadi laki-laki untuk mengikuti ujian nasional sang adik yang penyakitnya semakin memburuk. Di masa itu, perempuan tidak diizinkan mengenyam pendidikan.

Dibanding aktor-aktor lain, Song Joong Ki terbilang jarang mengambil proyek drama. Jadi dari deretan drama tersebut, mana yang sudah kamu tonton guys? 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar