alexametrics

5 Fakta Perjalanan Cinta Teuku Ryan dan Ria Ricis, Sempat Ditolak hingga Dekat 3 Bulan

Fitri Asta Pramesti
5 Fakta Perjalanan Cinta Teuku Ryan dan Ria Ricis, Sempat Ditolak hingga Dekat 3 Bulan
Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan saat ditemui usai pertemuan keluarga di Kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Segera langsungkan lamaran, inilah deretan fakta perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan yang baru terjalin selama 3 bulan

Suara.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan bakal melangsungkan prosesi lamaran pada Kamis (23/9/2021) mendatang. Keduanya mantap ke jenjang serius meski baru kenal 3 bulan. Seperti apa fakta perjalanan cinta Teuku Ryan dan Ria Ricis?

Pasangan ini belum mau membocorkan tanggal naik pelaminan. Namun yang pasti, pernikahan keduanya akan mengusung adat Jawa Palembang.

Ria Ricis dan Teuku Ryan [Instagram]
Fakta perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan [Instagram]

Kedekatan Ria Ricis dan Teuku Ryan terendus publik setelah keduanya membuat konten bersama saat adik Oki Setiana Dewi itu liburan ke Aceh. Untuk lebih jelasnya lagi soal hubungan mereka, simak deretan fakta perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan berikut ini.

1. Pertemuan pertama

Baca Juga: Usai Menikah, Ria Ricis dan Teuku Ryan Ingin Umrah Bareng

Momen Ria Ricis pamer cincin lamaran. [YouTube/Ricis Official]
Momen Ria Ricis pamer cincin lamaran. [YouTube/Ricis Official]

Pertemuan pertama Ria Ricis dengan Teuku Ryan terjadi di Aceh, saat YouTuber itu sedang liburan dalam rangka menyembuhkan diri setelah kepergian sang ayah.

"Kita pertama kali ketemu kan di Aceh, waktu aku healing setelah papa meninggal," kata Ria Ricis dalam kanal Youtube bersama Natasha Wilona, Minggu (12/9)

Tak disangka, pertemuan pertama itu membuat Teuku Ryan langsung jatuh hati ke Ria Ricis.

2. Ria Ricis sempat menolak

Kini siap menuju jenjang yang lebih serius, Ria Ricis rupanya sempat menolak Teuku Ryan. Hal ini terjadi di awal perkenalan.

Baca Juga: Konsep hingga Tanggal, 3 Fakta Teuku Ryan dan Ria Ricis Lamaran

Saat itu, Ria Ricis menolak Ryan karena mereka baru berkenalan. Dia kemudian menantang Ryan untuk mendatangi keluarganya jika memang berniat serius.

"Waktu itu Ricis bilang 'maaf kalau sekarang Icis belum bisa, tapi kalau Abang Ryan serius datang ke Jakarta ketemu dengan keluarga'," katanya.

3. Tetap komunikasi meski ditolak

Keluarga Ria Ricis dan Teuku Ryan berfoto bersama usai mengadakan pertemuan keluarga di Kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Keluarga Ria Ricis dan Teuku Ryan berfoto bersama usai mengadakan pertemuan keluarga di Kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Meski ditolak, Teuku Ryan tak lantas patah arang. Ia tetap menjalin komunikasi dengan Ria Ricis meski tak terlalu intens.

"Setelah itu kita nggak terlalu intens (komunikasi) tapi by WA (Whatsapp) membicarakan hal lebih serius," jelas Ria Ricis.

Beberapa pekan setelah pertemuan pertama, Teuku Ryan berkunjung ke rumah Ria Ricis dan bertemu dengan keluarga demi menunjukkan keseriusannya.

"Akhirnya beberapa minggu kemudian abang datang ke Jakarta, langsung dengan ketegasan dan kepastiannya melamar saya," sambung Ria Ricis.

4. Tinggalkan pekerjaan demi Ria Ricis

Teuku Ryan rela keluar dari pekerjaan di Aceh demi lebih dekat dengan Ria Ricis dan keluarganya di Jakarta.

"Iya saya sudah keluar dari pekerjaan," kata Teuku Ryan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (20/9/2021).

Calon suami Ricis pun diakui saat ini bekerja dari Jakarta. Tak menjelaskan detail pekerjaannya, ia hanya menyebut pekerjaannya bisa dilakukan melalui ponsel.

"Auto pilot semua kerjaan dari hp, bisnis kecil-kecilan," jelas Teuku Ryan.

5. Alasan Ria Ricis terima lamaran meski baru dekat 3 bulan

Momen Ria Ricis dan Teuku Ryan fitting baju lamaran. [YouTube/Ricis Official]
Momen Ria Ricis dan Teuku Ryan fitting baju lamaran. [YouTube/Ricis Official]

Ryan diakui memiliki ketegasan yang membuat Ria Ricis yakin untuk menerima lamaran. Lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha itu pun diakui memiliki akhlak yang baik.

"Dilihat akhlaknya pas ketemu di Aceh, Ricis liat anaknya sopan, baik keluarganya, baik pendidikan, agamanya, dan ketika dikenalin ke keluarga juga keluarga menerima," kata Ria Ricis.

Itulah deretan fakta perjalan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan. Semoga hubungan keduanya lancar sampai pelaminan ya!

Komentar