alexametrics

Jarang Muncul di TV, 5 Artis Ini Banting Stir Jadi Petani

Fitri Asta Pramesti
Jarang Muncul di TV, 5 Artis Ini Banting Stir Jadi Petani
Artis banting stir jadi petani - Azis Gagap. (Instagram/ajis_gagap22)

Ada pemain Wiro Sableng, inilah deretan artis banting stir jadi petani

Suara.com - Beberapa publik figur menjajal bidang lain setelah tak lagi eksis di televisi. Seperti yang dilakukan para artis banting stir jadi petani ini. 

Jauh dari sorot kamera, para artis ini kini sukses dengan menggarap lahan. Bahkan, ada yang bisa bangkit dari bangkrut setelah menjadi petani

Penasaran siapa saja artis banting stir jadi petani? Biar tak makin penasaran, kepoin ulasannya di bawah ini. 

1. Azis Gagap

Baca Juga: 7 Artis Pria Punya Tato dengan Makna Mendalam, Mengingat Tuhan hingga Keluarga

Artis Jadi Petani. (instagram/ajis_gagap22)
Artis Jadi Petani. (instagram/ajis_gagap22)

Azis Gagap cukup lama menarik diri dari gemerlapnya dunia hiburan. Setelah hengkang dari Opera Van Java (OVJ). Pelawak asal Jakarta ini kini menggeluti banyak bisnis mulai dari kuliner, hewan qurban hingga properti.

Azis Gagap membangun pondok pesantren dengan sebuah kolam besar untuk budidaya ikan. Pemilik nama asli Muhammad Azis membudidayakan ikan-ikan seperti lele, nila dan gurame yang tentu saja untuk dijual.

Selain ternak ikan, Azis Gagap juga mengelola pertanian untuk menunjang perekonomian pondok pesantrennya. Para santri diberi kegiatan menanam pohon kamboja dan tanaman hias lainnya yang nantinya juga akan dijual.

2. Ken Ken

Artis Jadi Petani. (YouTube/BPPSDMP KEMENTAN RI)
Artis Jadi Petani. (YouTube/BPPSDMP KEMENTAN RI)

Ken Ken dulu terkenal sebagai pemeran Wiro Sableng di tahun 1990-an. Tak jauh berbeda dengan Azis Gagap, pemilik nama asli Herning Sukendro ini mundur dari dunia hiburan dan memutuskan untuk menjadi petani sayuran di kampung halamannya.

Baca Juga: 5 Pasangan Artis Menikah Siri Berujung Cerai, Beberapa Tak Bertahan Lama

Ken Ken menjadi petani bukan tanpa alasan. Saat menjadi artis, ia sempat terjerumus memakai narkoba dan bangkrut karena obat-obatan terlarang itu. Ken Ken menjual semua hartanya, termasuk rumah dan mobil.

Komentar