alexametrics

Tak Bisa Memaafkan, Roy Kiyoshi Konsultasi ke Pengacara Polisikan Penyebar Hoaks

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Tak Bisa Memaafkan, Roy Kiyoshi Konsultasi ke Pengacara Polisikan Penyebar Hoaks
Roy Kiyoshi [Suara.com/Alfian Winanto]

Roy Kiyoshi mengaku orang yang mudah memaafkan.

Suara.com - Roy Kiyoshi berencana melaporkan orang yang mengabarkan dirinya meninggal dunia. Bukan wacana semata, ia telah berkonsultasi dengan kuasa hukum dan ahli IT. 

"Aku juga konsultasi sama lawyer aku, sama orang IT juga," kata Roy Kiyoshi, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). 

Tak main-main, mantan pacar Evelyn Nada Anjani ini mengklaim telah melakukan pelacakan. Roy Kiyoshi bahkan sudah mengetahui orang yang memberitakan meninggal dunia.

Presenter Roy Kiyoshi tersenyum saat keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) usai menjalani masa rehabilitasi selama 5 bulan di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (6/10). [Suara.com/Alfian Winanto]
Presenter Roy Kiyoshi [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ini sudah dilacak, namanya juga sudah ada. Aku sudah dapat namanya, alamatnya, semua sudah dapat. Dua orang (pelaku) dk TikTok. Aku nggak bisa bocorin," ujar Roy Kiyoshi.

Baca Juga: Shock Diberitakan Meninggal, Roy Kiyoshi Berencana Lapor Polisi

Roy Kiyoshi mengaku memiliki kelemahan. Dia akan memaafkan si pelaku jika menyadari kesalahanya dan meminta maaf. 

"Cuma aku orangnya, kalau orang minta maaf, khilaf mengakui kesalahan aku rasa mudahan dia nonton ya, hapus itu konten aku juga, fine. Aku nggak mau ngurus ke polisi lagi karena jalur hukum juga tidak begitu gampang. Kalau kita bisa baik-baik kenapa nggak," imbuhnya.

Roy Kiyoshi [Suara.com/Evi Ariska]
Roy Kiyoshi [Suara.com/Evi Ariska]

Namun di sisi lain, kesabaran Roy Kiyoshi telah habis. Lantaran pemberitaan ini telah dua kali menimpanya dua kali. 

Roy ingin memberikan efek jera kepada si pelaku. Tak hanya demi dirinya, tapi juga mewakili artis lain yang kerap diberitakan meninggal dunia.

"Cuma aku masih efek jera. Kalau aku melanjutkan ke polisi ini jadi contoh jangan nyebarin berita hoaks atau penipuan. Demi konten menyebarkan berita tidak baik. Plus itu juga jadi comtoh ke depan dia nggak berani lagi," ucap Roy Kiyoshi.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Pilih Dikabarkan Sebagai Lelaki Ngondek Ketimbang Hoaks Meninggal

Roy Kiyoshi [Herwanto/Suara.com]
Roy Kiyoshi [Herwanto/Suara.com]

"Aku sempat baca berita Mas Ivan Gunawan, Mas Tukul, semuanya ada Mpok Alfa, Soimah dan gue mikir ini orang nggak kapok. Dengan aku coba jalur hukum mudah-mudahan oknum lain juga bungkam, nggak mau nyebarin gitu. Bikin berita bohong masuk pelanggaran juga kan," tutur Roy Kiyoshi.

Sebelumnya, Roy Kiyoshi memperlihatkan cuplikan unggahan salah satu akun TikTok.  Terlihat judul "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis si pengunggah sambil menyematkan emotikon wajah menangis.

Tidak sampai di situ, si pengunggah juga melampirkan potret Roy Kiyoshi yang terbaring dengan selang pernapasan di hidung. 

Komentar