alexametrics

7 Sumber Kekayaan Rossa, Tajir Melintir Beli Rumah Rp 20 M Buat Ortu

Farah Nabilla
7 Sumber Kekayaan Rossa, Tajir Melintir Beli Rumah Rp 20 M Buat Ortu
Sumber kekayaan Rossa [Instagram/@itsrossa910]

Beri kado rumah puluhan miliar rupiah, dari mana saja sih sumber kekayaan Rossa?

Suara.com - Lama berkecimpung di dunia hiburan, sudah sewajarnya jika Rossa memiliki kekayaan dengan jumlah yang tak terbayangkan. Baru-baru ini ia bahkan menghadiahi kedua orangtuanya rumah senilai Rp20 miliar. Lantas dari mana saja sih sumber kekayaan Rossa?

Profesi utama Rossa mungkin adalah penyanyi. Berkarier sejak 1988, pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handiyani itu sukses membuat dirinya dikenal sebagai penyanyi papan atas Tanah Air. Kariernya di mancanegara juga amat gemilang. Rossa bahkan bergabung dengan agensi Korea Selatan, SM Entertainment.

Namun pundi-pundi kekayaan Rossa tak hanya berasal dari menyanyi saja. Ibunda Rizky Langit Ramadhan itu juga membangun kerajaan bisnis sendiri. Popularitasnya di media sosial juga membuatnya memiliki nilai jual tinggi sebagai endorser. Langsung saja, berikut 7 sumber kekayaan Rossa.

1. Menyanyi

Baca Juga: Mewah, Daftar 5 Artis Yang Punya Villa Mahal di Bali, Mulai Hotman Paris Sampai Ashanty

Sumber kekayaan Rossa. [Instagram/itsrossa910]
Sumber kekayaan Rossa. [Instagram/itsrossa910]

Nama Rossa sebagai penyanyi sudah dikenal oleh para penikmat musik Tanah Air. Debut tahun 1988, Rossa perlahan meniti karier di dunia musik hingga membuat dirinya diakui sebagai salah satu diva bersama penyanyi papan atas lain. Ia menjadi artis Asia Tenggara pertama yang dikontrak SM Entertainment, agensi Super Junior dkk.

Bisa dibilang menyanyi adalah sumber kekayaan utama Rossa. Berkat kesuksesannya sebagai penyanyi, artis kelahiran 1978 itu mampu membeli rumah mewah seharga Rp30 miliar. Itu hanya satu dari banyak aset yang dimiliki. Rossa bahkan mampu membelikan orangtuanya rumah puluhan miliar.

2. Royalti Lagu

Sumber kekayaan Rossa. [Instagram/itsrossa910]
Sumber kekayaan Rossa. [Instagram/itsrossa910]

Rossa telah menelurkan banyak karya yang banyak disukai masyarakat. Hampir semua orang tahu lagu-lagu Rossa dan menjadikannya favorit mereka. Mantan istri Yoyo Padi ini memang mematok harga tinggi untuk sekali manggung. Namun royalti yang didapatkan dari lagu-lagunya juga tidak sedikit.

Seperti diketahui, ada cukup banyak lagu Rossa yang digunakan sebagai OST sinetron atau film. Lulusan Universitas Indonesia ini kabarnya bisa mendapatkan ratusan juta per bulan dari royalti lagu. Melihat konsistensi Rossa dalam berkarya, jumlah tersebut cukup sepadan.

Baca Juga: Tissa Biani Langsung Setuju Diminta Remake Lagu Rossa

3. Juri Ajang Pencarian Bakat

Komentar