alexametrics

Keseruan Dewi Sandra Perankan Tokoh Tante Dewi di Film Nussa

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Keseruan Dewi Sandra Perankan Tokoh Tante Dewi di Film Nussa
Artis Dewi Sandra. [suara.com/Sumarni]

Menurut Dewi Sandra, karakter Tante Dewi di film Nussa sangat berbeda dari karakter aslinya.

Suara.com - Film animasi Nussa tengah diputar di seluruh bioskop Tanah Air dan menjadi salah satu film Nasional yang banyak ditunggu-tunggu. Sebagai bukti, tiket di hampir seluruh bioskop ludes terjual.

Salah satu tokoh yang mencuri perhatian adalah Tante Dewi, yang suaranya diisi Dewi Sandra. Dewi mengaku sangat bahagia bisa dilibatkan dalam film animasi Nussa. Rupanya, aktris 41 tahun ini sudah sejak lama menjadi penggemar serial animasi Nussa.

Poster Film Nussa
Poster Film Nussa

"Saya adalah fans Nussa. Oh my goodnes, Nussa dan Rara itu karakter yang sangat lucu. Apalagi Nussa dan Rara, suaranya lucu banget. Aku pernah berucap pengin banget main di situ. Jadi suara kucing nggak papa, suara pintu nggak papa. Suara air yang lagi meleutup aja aku mau," kata Dewi Sandra di acara live Ngorbit yang digelar Suara.com, Jumat (15/10/2021).

Ketika diminta untuk menjadi salah satu tokoh di film Nussa, Dewi Sandra mengaku sangat antusias. Meski ini kali pertama dirinya berakting lewat suara, istri Agus Rahman ini tak sabar untuk memulai syuting.

Baca Juga: Lirik Lagu Kejutanku, Original Soundtrack Film NUSSA

Di film Nussa ini, Dewi Sandra berperan sebagai Tante Dewi, yang merupakan adik dari Umma, ibunda Nussa dan Rara. Karakter Tante Dewi jauh dari karakter asli Dewi Sandra.

Film Animasi Nussa. (YouTube)
Film Animasi Nussa. (YouTube)

"Tante Dewi ini kan belum punya anak, tante yang benar-benar mencurahkan kasih sayangnya ke Nussa-Rara. Karakter yang menghibur, konyol, tahu kan tiap keluarga pasti ada yang heboh, banyak tanyak, itulah Tante Dewi. Jadi chearleadr paling besar bagi Nussa-Rara," ujar Dewi Sandra.

Meski karakternya jauh dari sifat aslinya, namun Dewi Sandra mengaku sangat menikmati peran barunya ini. Apalagi selama proses syuting, ia tak harus direpotkan dengan make up dan segala macam lainnya.

"Justru ini adalah peran yang aku mimpi-mimpikan. Ya Allah senang banget datang ke studio nggak dandan. Jadi Tante Dewi polos, duduk di depan mic, otak diajak menghayal. Seru aja. Karena orang menghayal kan bisa luas banget, bisa kemana aja. Ini peran yang fun banget. Sosok yang lucu aja, fun, nggak ada beban, nggak antagonis, nggak ada marah-marah. Happy," tutur Dewi Sandra.

film kartun anak-anak Nussa dan Rara [istimewa]
film kartun anak-anak Nussa dan Rara [istimewa]

Dalam mendalami peran, Dewi Sandra mengaku membayangkan berkomunikasi dengan keponakannya. Kebetulan, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini punya 15 keponakan.

Baca Juga: Cerita Dewi Sandra Tampil Apa Adanya di Film Nussa

"Waktu imajinasi sih aku bayaingin aku sama ponakan. Ponakan aku ada 15, banyak banget. Dan aku tiap ketemu mereka, mungkin karakter Tante Dewi dan Dewi sesungguhnya aku padukan. Kalau mengeluarkan ekspresi ke anak kecil, waw, itu yang aku keluarin," imbuh Dewi Sandra.

Film Nussa resmi tayang di bioskop sejak Kamis (14/10/2021). Film yang disutradarai Bony Wirasmono ini mengalami beberapa kali penundaan tayang akibat pandemi Covid-19.

Komentar