alexametrics

4 Gaya Parenting Artis Indonesia, Batasi Gadget hingga Utamakan Quality Time

Fitri Asta Pramesti
4 Gaya Parenting Artis Indonesia, Batasi Gadget hingga Utamakan Quality Time
Artika Sari Devi bersama Baim dan dua anaknya. [Instagram]

Sederet gaya parenting artis ini bisa jadi inspirasi

Suara.com - Kehidupan para artis yang sudah memiliki anak kerap mencuri perhatian bagi ibu maupun calon ibu. Tak terkecuali, soal parenting. Penasaran seperti apa gaya parenting artis

Para selebriti tanah air memiliki gaya parenting yang berbeda. Ada yang mengedepankan waktu berkualitas, membatasi gadge, hingga menerapkan metode-metode antimainstream untuk tumbuh kembang si kecil. 

Seperti apa sih, gaya parenting Andien? Simak juga gaya parenting artis Indonesia lain yang bisa jadi rekomendasi para ibu dalam ulasan berikut ini.

1. Andien

Baca Juga: 7 Potret Ultah Arlova Anak Andre Taulany, Dapat Kue dan Buket yang Tidak Biasa

Gaya Parenting Artis Indonesia (Instagram/@andienaisyah)
Gaya Parenting Artis Indonesia (Instagram/@andienaisyah)

Gaya parenting Andien telah menuai sorotan sejak lahirnya Kawa ke dunia pada 7 Januari 2017. Tak seperti ibu kebanyakan, Andien membiarkan tali pusat Kawa lepas sendiri dalam waktu 3 hari. Rupanya Andien menerapkan sistem yang dikenal dengan sebutan Lotus Birth.

Andien selanjutnya menerapkan Baby Led Weaning atau BLW. Dengan metode dari Inggris tersebut, Andien memberi makanan seukuran jari bayinya. Saat itu Kawa masih berusia 5 bulan sehingga dikhawatirkan akan terjadi obstruksi khusus menurut ibu yang lain. Namun Andien menegaskan telah melakukan research sehingga meyakini bahwa metode tersebut aman bagi sang putra.

Andien juga membiarkan Kawa tidak menggunakan alas kaki agar lebih leluasa menjalani setiap proses perkembangan. Yang bikin heboh, Andien mengajari sang putra untuk memakai plaster di mulutnya saat tidur. Teknik bernama Buteyko Breathing tersebut diyakini bisa meningkatkan kualitas tidur.

Namun Kawa penyumbatan hidung menjadi kekhawatiran ibu yang lain. Terlepas dari segala pro kontra, gaya parenting Andien juga banyak dikagumi dan menambah ilmu para ibu di Indonesia.

2. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Baca Juga: 5 Anak Artis Masuk Pesantren di Usia Remaja, Salah Satunya Putri Ifan Seventeen

Gaya Parenting Artis Indonesia (Instagram/@darius_sinathrya)
Gaya Parenting Artis Indonesia (Instagram/@darius_sinathrya)

Pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia telah dianugerahi dua putra dan seorang putri. Putra sulung Darius dan Donna yang akrab disapa Lionel belum lama ini terbang ke Prancis untuk mengenyam pendidikan sebagai pesepak bola profesional.

Komentar