alexametrics

Beberkan Kronologi, Jarwo Ungkap Emil dan Pepeng Sekongkol Keluar dari Naif

Ferry Noviandi | Muhammad Anzar Anas
Beberkan Kronologi, Jarwo Ungkap Emil dan Pepeng Sekongkol Keluar dari Naif
Jarwo Naif [YouTube]

Jarwo kecewa karena personel Naif lain keluar tanpa ada diskusi.

Suara.com - Jarwo Naif mengungkap kronologi keluarnya Emil dan Pepeng dari band Naif. Menurutnya, mereka hengkang dalam waktu yang nyaris bersamaan dan disinyalir sekongkol meninggalkan band.

Prahara bubarnya Naif bermula pada 2020, saat bassis Naif, Emil menyatakan hengkang dari band yang berdiri pada 1995 ini. Selang sepekan, sang drummer, Pepeng juga menyatakan keluar.

Band Naif [Instagram]
Band Naif [Instagram]

"Jadi Emil keluar pertama, seminggu kemudian Pepeng, sebulan manajemen keluar. Seminggu setelahnya surat datang," kata Jarwo saat menggelar konfrensi pers di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan, Banten, Jumat (22/10/2021).

"Pas pandemi 2020 berjalan sekitar enam atau tujuh bulan, Emil WA (chat WhatsApp), bilang 'saatnya dia resign'. Beberapa hari kemudian di grup Pepeng muncul. Pepeng sempat nanya 'Emil sudah keluar?' Gue bilang, 'santai aja dulu'. Pepeng beberapa hari kemudian bilang sudah teleponan sama Emil, akhirnya putuskan diri keluar," katanya menambahkan.

Baca Juga: Pertahankan Naif, Jarwo Dituding Macam-Macam oleh eks Personel

Namun sayang, pemilik nama asli Fajar Endra Taruna ini menyebut, David rupanya ikut menandatangani surat pembubaran grup band Naif. Alhasil, Jarwo menjadi personel Naif yang tersisa.

Band Naif [Instagram]
Band Naif [Instagram]

"Sempat mikir tinggal berdua sama David, tapi surat itu datang dan David juga sudah tanda tangan," imbuh Jarwo.

Jarwo menilai, David tak cermat dalam membaca surat kesepakatan pembubaran Naif. Sebab, David mengira surat itu merupakan perjanjian pihak penyelenggara yang ingin mengundang Naif manggung di acara musik.

"David itu dia kemakan surat buat EO (Event Organizer), kayaknya lagi kurang cermat baca isi surat, lagi kelepasan aja," ujar Jarwo.

Band Naif [Instagram]
Band Naif [Instagram]

Atas dasar itu, Jarwo juga menyayangkan sikap personel Naif yang tak mengajaknya untuk berdiskusi saat hendak keluar dari band tersebut.

Baca Juga: Bantah Bubar, Jarwo Daftarkan Naif ke Dirjen HAKI Secara Sepihak

"Kalau memang mau keluar silakan. Cuma caranya yang asyik lah, jangan tahu-tahu begini. Gua nggak diajak ngobrol bareng," tuturnya.

Sementara itu, dalam gelar konfrensi pers ini, Jarwo ingin menegaskan kalau grup band Naif masih berdiri hingga saat ini. Ia membantah band pemilik hist "Piknik 72" ini telah bubar.

"Di sini gue mau bilang, Naif masih ada. Kabar yang tersebar di media kan Naif sudah bubar," kata Jarwo menegaskan.

Komentar