alexametrics

6 Fakta Hellbound, Yoo Ah In Comeback Lewat Serial Netflix Tayang November

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
6 Fakta Hellbound, Yoo Ah In Comeback Lewat Serial Netflix Tayang November
Fakta Hellbound (Instagram/@netflixkr)

Serial Netflix Hellbound akan tayang di Netflix pada 19 November 2021. Intip fakta menariknya.

Suara.com - Usai Squid Game sukses, sekali lagi drama Korea akan menjadi serial original Netflix. Hellbound diumumkan siap tayang pada November 2021. Melalui teaser yang rilis pada September 2021 lalu, Netflix telah memberikan gambaran kisah dalam serial Hellbound.

Suara karakter Yoo Ah In terdengar di awal teaser. Ia mengungkap malaikat akan datang untuk membuat ramalan. Malaikat awalnya akan menyebut nama, kemudian mengungkap waktu mereka akan mati dan masuk neraka. Malaikat penjaga neraka akan melaksanakan ramalan tersebut di waktu yang disebutkan. 

Fakta Hellbound (Hancinema)
Fakta Hellbound (Hancinema)

Adegan berganti kepada seorang pria yang duduk di kafe dengan cemas. Ia terus memandangi ponsel yang menunjukkan pukul 1:19, menantikan yang terjadi pada 1:20. Tepat di waktu tersebut, getaran yang cukup kuat mengagetkan pengunjung serta menjatuhkan botol di kafe. Lalu beberapa waktu kemudian, tiga makhluk hitam dan besar memecahkan kaca jendela. Mereka mengejar pria yang cemas melihat ponsel tadi hingga membuat keributan di jalanan kota. Ketika tertangkap, tiga makhluk hitam tersebut mencabut nyawa si pria yang jasadnya kemudian berubah seperti tengkorak hangus.

Meski belum tayang di Netflix, drama Hellbound telah wira-wiri di berbagai Festival Film internasional dan mendapat pujian dari sutradara film Parasite. Intip yuk fakta Hellbound menarik lainnya sebelum kamu nonton dramanya bulan November nanti. 

Baca Juga: Sinopsis Stranger Things Season 1, Misteri Hilangnya Bocah ke Alam Lain

1. Adaptasi Webtoon

Fakta Hellbound (Hancinema)
Fakta Hellbound (Hancinema)

Hellbound diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya penulis Yeon Sang Ho dan ilustrator Choi Gyu Seok. Yeon Sang Ho juga bertindak sebagai penulis skenario dan sutradara Hellbound. Yeon Sang Hoo sudah membayangkan Yoo Ah In cocok memerankan karakter utama Hellbound yang bernama Jung Jin Soon sejak awal menulis. 

2. Digarap Sutradara Train to Busan

Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)
Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)

Yeon Sang Ho sebagai penulis webtoon, penulis skenario, dan sutradara Hellbound juga sosok yang menggarap film Train to Busan (2016). Seperti diketahui, film Train to Busan begitu fenomenal karena ditonton 10 juta orang hanya dalam waktu kurang dari 3 pekan di Korea Selatan sehingga meraih berbagai penghargaan. Train to Busan juga terkenal di luar Korea Selatan sehingga sekuelnya dibuat pada 2020.

3. Comeback Yoo Ah In

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Krystal Jung yang Sayang Dilewatkan, Ada Police University

Fakta Hellbound (Hancinema)
Fakta Hellbound (Hancinema)

Yoo Ah In terakhir kali membintangi drama Chicago Typewriter (2017) sehingga Hellbound akan menjadi momen kembalinya yang begitu ditunggu penggemar. Seperti diketahui, Yoo Ah In dibebaskan dari kewajiban mengikuti wajib militer (wamil) setelah menjalani pemeriksaan fisik kelima pada 2017. Yoo Ah In sebelumnya diketahui mengidap tumor tulang setelah beberapa kali mengalami cedera karena syuting film pada 2013. Oleh sebab itu, Yoo Ah In tidak perlu melaksanakan wamil. 

Komentar