alexametrics

Film Animasi Riki Rhino Tembus Pasar Internasional

Ferry Noviandi | Ismail
Film Animasi Riki Rhino Tembus Pasar Internasional
Film animasi Riki Rhino

Film animasi Riki Rhino mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Rabu (27/10/2021).

Suara.com - Film animasi karya anak negeri, Riki Rhino akan melebarkan sayapnya ke kacanh internasional. Film yang sudah diputar di Indonesia sejak 27 Februari 2020 ini akan diputar di Inggris, dan sejumlah negara lainnya di Eropa dan Amerika.

Batavia Pictures selaku rumah produksi sudah melakukan perubahan di bagian sulih suara, untuk mendukung film Riki Rhino go international.

Salah satu adegan di film animasi Riki Rhino.
Salah satu adegan di film animasi Riki Rhino.

Tokoh Rhino yang dalam versi Indonesia diisi Hamish Daud, akan diisi Jennifer Castle yang merupakan aktris jebolan RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama-sama dengan aktor ternama Tom Hiddlestone.

Kemudian karakter Beni akan diisi oleh aktor Inggris Paul Reynolds yang sudah terkenal dengan beberapa film serial TV Midsomer Murders dan Humans.

Baca Juga: Sinopsis Film Candyman: Panggil Namanya 5 Kali, Kau Akan Mati

"Kami sudah kontrak dengan Inggris, dan beberapa negara Afrika, Latin Amerika, dan Malaysia," kata Lucki Lukman Hakim  produser film Riki Rhino, saat jumpa pers di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (27/10/2021).

Film animasi Riki Rhino
Film animasi Riki Rhino

Menurut Lucki, tema yang diangkat di animasi Riki Rhino mengangkat konservasi hewan langka. Sehingga pihak dari Inggris menyukai animasi tersebut.

"Jadi mereka berusaha kontak kami sudah lama untuk bekerja sama. Tapi baru hari ini, mereka bulan depan akan menayangkan pertama di Inggris," ujarnya.

Setelah sukses Inggris, saat ini Lucki mencoba menembus pasar film Hollywood agar Riki Rhino tembus di Amerika Serikat.

"Bulan depan kami akan ke Amerika untuk bicara dengan beberapa distributor film di sana," imbuh Lucki.

Baca Juga: Jadi Penjahat, Eko Uwais Bintangi Film "The Expendables 4"

Film animasi Riki Rhino
Film animasi Riki Rhino

Lucki berharap hal tersebut bisa dicapai. Mereka percaya diri karena kualitas animasi Indonesia bisa bersaing.

"Kalau bicara animator Indonesia jago-jago, pintar-pintar, hebat-hebat. Tapi secara industri kita belum berkembang, baru mulai. Jadi kalau di negara tertentu industrinya sudah besar," ucap Lucki.

Para pengisi suara di antaranya Hamish Daud Wyllie, Ge Pamungkas, Zack Lee, Mo Sidik, Raden Mas Cemen, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Mikaela Lee, dan M Ridwan Kamil.

Komentar