alexametrics

Dengan Mata Sembab, Addie MS Kenang Momen Diajak Oddie Agam Berkelahi

Sumarni | Evi Ariska
Dengan Mata Sembab, Addie MS Kenang Momen Diajak Oddie Agam Berkelahi
Addie MS [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Oddie Agam baru saja meninggal dunia.

Suara.com - Komposer Addie MS merupakan salah satu sahabat yang sangat terpukul atas meninggal Oddie Agam pada Rabu (27/10/2021) kemarin. Ia sempat menetepi duduk di batu nisan sambil berurai air mata. 

Sempat menolak di wawancara, ia akhirnya bersedia berbicara. Ayah Kevin Aprilio itu mengisahkan kenangannya mendiang penyanyi legendaris tersebut.

Dengan mata sembab dan suara terbata-bata, Addie MS bercerita pernah diajak berkelahi oleh Oddie Agam. 

Addie MS menangis saat hadiri prosesi pemakaman Oddie Agam [Suara.com/Evi Ariska]
Addie MS menangis saat hadiri prosesi pemakaman Oddie Agam [Suara.com/Evi Ariska]

"Pernah dia nantangin saya berantem pada saat pembentukan orkestra, ada satu konflik, nggak ketemu, terus dia ngajak keluar, 'yuk kita selesaikan'. Waktu itu dia masih sama Chintami," kata Addie MS, di TPU Menteng Polu, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021). 

Baca Juga: Farhat Abbas Rayu Nia Daniaty, Oddie Agam Meninggal Dunia

Alih-alih menerima tawaran Oddie Agam berkelahi, Addie MS justru tertawa terbahak-bahak. Ia merasa lucu dengan tawaran tersebut. 

"Saya ketawain aja malah. Saya zaman SMP tukang berantem. Kalau berantem dulu satu lawan satu di kebun pisang, nggak kayak sekarang tawuran," ujarnya. 

Chintami Atmanegara (duduk mengenakan masker putih) terlihat hadir di pemakaman Oddie Agam. Begitu juga, putranya, Dio Alif Utama (mengenakan koas abu-abu) di TPU Menteng Pulo, Jakarta, Rabu (27/10/2021). [Evi Ariska/Suara.com]
Chintami Atmanegara (duduk mengenakan masker putih) terlihat hadir di pemakaman Oddie Agam. Begitu juga, putranya, Dio Alif Utama (mengenakan koas abu-abu) di TPU Menteng Pulo, Jakarta, Rabu (27/10/2021). [Evi Ariska/Suara.com]

Di usia yang tak lagi muda, berkelahi dirasa kurang pantas. Hal itu yang membuat Addie MS tertawa melihat amarah sang sahabat bak anak remaja. 

"Tapi waktu Oddie nawarin saya berantem, saya malah ketawa, 'kita ini udah tua' saya bilang. Tapi Oddie serius, saya sampai nggak percaya," ungkapnya. 

Oddie Agam meninggal dunia [instagram]
Oddie Agam meninggal dunia [instagram]

"Jadi unik lah, kalau udah marah, marahnya pol. Tapi kalau udah having fun, having  funnya pol juga gitu," sambungnya.  

Baca Juga: Reza Artamevia Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Oddie Agam

Seperti diketahui, Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021). Dia wafat sekira pukul 11.00 WIB.  

Sebelum wafat, Oddie Agam sempat menjalani perawatan intensif di RS Persahabatan, 7 Oktober 2021. Berdasarkan riwayat penyakitnya, ia diketahui menderita stroke sejak 2017.  

Komentar