facebook

Bintang The Penthouse Ulang Tahun, 10 Potret Transformasi Kim So Yeon

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Bintang The Penthouse Ulang Tahun, 10 Potret Transformasi Kim So Yeon
Potret Kim So Yeon. (Soompi).

Selamat ulang tahun Kim So Yeon. Yuk kepoin transformasinya.

Suara.com - Usai membintangi drama Korea laris The Penthouse, popularitas Kim So Yeon kembali melejit. Transformasinya dari artis remaja hingga dewasa pun mencuri perhatian. Tepatnya tahun 1994, Kim So Yeon mengawali kariernya di dunia hiburan Korea Selatan ketika usianya baru 14 tahun. Dia pun menjadi salah satu artis remaja yang wajahnya banyak muncul di berbagai iklan sejak saat itu. Bahkan Kim So Yeon remaja saat itu menjadi artis remaja pertama yang sukses memperoleh penghasilan sebesar 100 juta Won.

Karier sang aktris sempat meredup di pertengahan tahun 2000 karena karakter antagonis dan image dingin yang ia perankan dalam drama. Dia pun mencoba kembali ke dunia yang sudah ia geluti sejak usia 14 tahun ini usai rehat dari dunia hiburan. Perannya sebagai mata-mata Korea Utara dalam Iris sukses merebut hati penonton. Ia bahkan memotong rambut panjangnya yang selama ini menjadi ciri khasnya. 

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Dia menjadi pemeran antagonis bernama Chen Seo Jin dalam The Penthouse di tahun 2020. Perannya sebagai ini sukses membawanya meraih Baeksang Arts Awards untuk Artis Terbaik di ajang 57th, Baeksang Arts Awards. Kim So Yeon ultah ke-41 tahun pada hari ini (2/11/2021). Meski susah berusia kepala empat namun pesona Kim So Yeon tak pudar. Bahkan ia semakin cantik menawan di usianya yang kian matang.  Yuk kepoin potret transformasi Kim So Yeon sejak menjadi artis remaja hingga menjadi sosok villain yang bikin emosi di bawah ini. 

1. Foto Kelulusan

Baca Juga: Tampil Brewokan, 3 Fakta Pesona Siwon SuJu di Drama Korea 'Work Later, Drink Now'

Potret Transformasi Kim So Yeon. (YouTube/Before and After)
Potret Transformasi Kim So Yeon. (YouTube/Before and After)

Kim So Yeon mengikuti kontes kecantikan Miss Binggrae saat usianya baru 14 tahun atau ketika ia masih duduk di bangku sekolah. Kecantikan Kim So Yeon ternyata sudah terpancar sejak muda. Bahkan di foto kelulusan saja pesona Kim So Yeon begitu terpancar.

2. Remaja

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)

Kim So Yeon memulai kariernya sejak remaja. Ia bahkan menjadi artis remaja yang mampu mengumpulkan pendapatan hingga 100 juta Won dari iklan komersil. Nggak heran sih kalau banyak produk yang mempercayakan Kim So Yeon sebagai modelnya. Sebab cantiknya Kim So Yeon saat remaja emang kebangetan.

3. Debut Akting

Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Kstarlive)

Debut akting Kim So Yeon dimulai pada tahun 1994 lewat drama Dinosaur Teacher. Image dingin di wajahnya membuat Kim So Yeon menjadi langganan pemain antagonis atau villain. Salah satu peran yang sangat lekat dengannya adalah karakter Hae Young Mi dalam drama All About Eve. Perannya ini begitu melekat sampai jika ada yang bertanya sosok villain perempuan pastilah itu Hae Young Mi.

Baca Juga: Sinopsis Extraordinary You: Harapan Cinta Bisa Mengubah Takdir

4. Kariernya Sempat Redup

Komentar