alexametrics

Kabar Terbaru Band Kerispatih, Grup Musik yang Populer Lewat 'Lagu Rindu'

Yohanes Endra
Kabar Terbaru Band Kerispatih, Grup Musik yang Populer Lewat 'Lagu Rindu'
Sammy Simorangkir dan Badai kembali bereuni dengan Kerispatih dan akan menggelar konser bertajuk "Tak Lekang oleh Waktu". (Ismail/Suara.com)

Dari Sammy Simorangkir, Anton, sampai Badai, simak kabar terbaru personel Band Kerispatih sekarang!

Suara.com - Band Kerispatih begitu populer bagi penikmat musik Indonesia generasi 2000'an, apalagi ketika sedang patah hati. Ditambah lagi, pesona para personelnya juga sukses membuat semua wanita jatuh hati. Bahkan, sesuai judul salah satu lagunya, pesona dan lagu-lagu Kerispatih seolah Tak Lekang Oleh Waktu.

Kini, setelah nyaris dua dekade sejak pertama kali dibentuk, band Kerispatih masih eksis sampai sekarang. Sayangnya, band ini memang tak lagi hits seperti dulu.  Selain karena kalah tenar dibandingkan musisi-musisi pendatang baru yang jauh lebih muda dan fresh, hengkangnya beberapa personel Kerispati dan kesibukan masing-masing personel juga sangat berpengaruh. Kepoin yuk bagaimana kabar terbaru Band Kerispatih sekarang ini!

1. Sammy Eks Kerispatih

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/sammysimorangkir)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/sammysimorangkir)

Sammy Simorangkir bergabung sebagai vokalis Kerispatih di tahun 2003. Sayangnya, ia harus berurusan dengan polisi karena kasus narkoba dan tuduhan pencurian mobil di tahun 2010. Karena itulah, ia dipecat dari band Kerispati dan digantikan oleh Fandy Santoso.

Baca Juga: 12 Tahun Jadi Rahasia, Kisah di Balik Lagu 'Aku Harus Jujur' Kerispatih Terbongkar

Usai menjalani rehabilitasi selama setengah tahun, Sammy pun berkarier sebagai penyanyi solo. Meskipun sudah jarang tampil di televisi, Sammy eks Kerispati masih aktif berkarya, lho. Bahkan, hampir setiap hari ia mengeluarkan single seperti Sedang Apa dan Di mana (2011) dan yang terbaru Dibalas Dengan Dusta (2021).

2. Badai Eks Kerispatih

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/badaithepianoman)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/badaithepianoman)

Beberapa waktu lalu, Badai eks Kerispatih menceritakan pengalamannya usai mendepak Sammy dari band mereka. Rupanya, banyak penggemar mereka yang tak terima dengan digantinya vokalis Kerispatih. Karena hal tersebut, Badai sering diteror oleh beberapa orang dan juga dimaki oleh ibu-ibu ketika berada di supermarket. Bahkan, ada juga loh yang mengiriminya pesan ancaman pembunuhan yang membuat Badai nggak berani keluar rumah seorang diri.

Meskipun pada akhirnya masyarakat mulai menerima pergantian posisi tersebut dan band Kerispatih kembali stabil, Badai memutuskan hengkang dari band tersebut di tahun 2016 untuk bersolo karier. Kini, Badai tak hanya membentuk band baru bernama Badai Romantic Project, tetapi juga mendirikan perusahaan rekaman yang dinamai Seventy Eight Records. Selain itu, Badai juga cukup aktif di YouTube, lho.

3. Andika Kerispatih

Baca Juga: Badai eks Kerispatih Dapat Ancaman Pembunuhan

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/dikabassman)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/dikabassman)

Kabar terbaru Kerispatih yang paling membuat banyak orang patah hati berpulangnya Andika pemain bass Kerispatih di tahun 2018 lalu. Andika sendiri merupakan salah satu pendiri dan anggota band Kerispatih yang paling setia hingga akhir hayatnya. Bahkan, Andika sebenarnya sudah menunjukkan gejala sakit sejak tahun 2015, namun ia tetap bersikeras untuk terus aktif bermusik. Sayangnya, gejala diabetes yang dideritanya semakin parah. Di tahun 2018, ia terlihat semakin kurus dan bahkan sempat terlihat menggunakan kursi roda. Andika meninggal dunia di kediamannya pada tanggal 10 April 2018 setelah empat hari sebelumnya mengabari para followers-nya di Instagram kalau ia sudah membaik dan kembali gemuk.

4. Arief Kerispatih 

Kabar Terbaru Band Kerispatih (YouTube/ARIEF MORADA KERISPATIH)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (YouTube/ARIEF MORADA KERISPATIH)

Arief Morada yang dikenal sebagai gitaris Kerispatih sampai sekarang masih bertahan di band yang membesarkan namanya. Meskipun Kerispatih sudah cukup lama tidur panjang, Arief masih aktif berkarya dan bermusik secara off-air. Tak hanya itu saja, Arief juga aktif bermusik di bidang lagu rohani, khususnya lagu gospel, sekaligus melakukan pelayanan di gereja setiap hari Minggu. Beberapa bulan lalu, Arief juga menjajal masuk ke YouTube dengan memainkan cover gitar.

5. Anton Kerispatih

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/anton_imkp)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/anton_imkp)

Sejak dulu, Antonius Suryo drummer Kerispatih memang dikenal cukup sibuk di luar kegiatan band. Apalagi, ia juga menjalankan beberapa bisnis. Bahkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, Anton Kerispatih juga nggak kehabisan aktivitas, lho. Dengan sepeda lipatnya, ia kerap bersepeda mengunjungi berbagai tempat di sekitar Jakarta bersama teman-temannya. Selain itu, Anton Kerispatih kini juga sibuk mengoleksi berbahai jenis tanaman hias, lho.

6. Fandy Kerispatih

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/fandie_santoso)
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/fandie_santoso)

Fandy Santoso merupakan anggota termuda Kerispatih. Ia bergabung dengan band legendaris tersebut di tahun 2010, menggantikan posisi Sammy sebagai vokalis. Hingga kini, ia masih aktif di band Kerispatih bersama dua anggota lain yang tersisa, yaitu Anton dan Arief. Nggak jauh berbeda dengan Arief, Fandy juga mengisi waktu luangnya dengan merilis lagu gospel dan menyayikan beberapa cover lagu. Ngomong-ngomong, putri sulung Fandy Kerispatih juga sudah punya suara yang nggak kalah memukau dari sang ayah, lho.

Itulah kabar terbaru band Kerispatih. Meskipun sudah tak seaktif dulu, band legendaris ini tetap memiliki ruang di hati masyarakat Indonesia. 

Kontributor : Wahyu Panca Handayani

Komentar