alexametrics

Meninggal Dunia, Berikut 5 Fakta Idang Rasjidi Musisi Jazz Senior Indonesia

Farah Nabilla
Meninggal Dunia, Berikut 5 Fakta Idang Rasjidi Musisi Jazz Senior Indonesia
Idang Rasjidi [Instagram @rahmantanzil]

Dikenal sebagai salah satu musisi yang banyak dihormati, berikut fakta-fakta Idang Rasjidi.

Suara.com - Musisi jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021). Dikenal sebagai salah satu musisi yang banyak dihormati, berikut fakta-fakta Idang Rasjidi.

Putranya, Shadu Rasjidi yang mengabarkan kabar duka tersebut melalui akun Instagram pribadinya, shadu_rasjidi.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin. Selamat jalan pah," tulis Shadu sambil mengunggah potret sang ayah ketika masih hidup.

Sahabat Idang Rasjidi, Jilly Likumahuwa mengabarkan kalau jenazah Idang akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang. Untuk mengenang Idang Rasjidi, Matamata.com rangkum deretan fakta Idang Rasjidi di bawah ini.

Baca Juga: Jenazah Idang Rasjidi Bakal Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

1. Pianis

Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)
Fakta Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

Pria bernama asli Chaidar Rasjidi ini dikenal sebagai musisi dengan kemampuannya memainkan piano. Bakatnya sebagai pianis ini terlihat ketika menjadi bagian dari kelompok musik Abadi Soesman Band di acara paket anak-anak TVRI. Di situlah, dia mulai terlihat warna musik jazz-nya.

2. Bergabung dengan beberapa grup musik

Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)
Fakta Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

Perjalanan karier bermusik pria 63 tahun ini sudah sangat panjang. Dia bahkan sudah bergabung dengan beberapa grup musik selama ini. Mulai dari Abadi Soesman Band, Ireng Maulana Associate, The Galatic,  Indra Lesmana - Idang Rasjidi Reformation Jazz hingga grup Trigonia.

Dia juga pernah membentuk  Jakarta All Stars bersama Kiboud Maulana. Berbagai panggung jazz internasional juga sudah dicobanya.

Baca Juga: Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia pada Usia 63 Tahun

3. Solo Karier dan Karya

Komentar