alexametrics

Berkaca Kasus Novia Widyasari, Ashanty Ingatkan Azriel Jadi Lelaki Bertanggung Jawab

Yazir Farouk
Berkaca Kasus Novia Widyasari, Ashanty Ingatkan Azriel Jadi Lelaki Bertanggung Jawab
Penyanyi Ashanty saat acara perilisan single 'Superwoman' di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Sering kali orangtua terlalu memikirkan anak perempuan, sampai tidak memberikan bekal yang seharusnya dilakukan untuk anak laki-laki," kata Ashanty.

Suara.com - Ashanty ikut menyoroti kasus bunuh diri Novia Widyasari dengan menggaungkan tagar save Novia Widyasari (#savenoviawidyasari). Berkaca dari kasus itu, dia berpesan pada dua anak laki-lakinya, Azriel Hermansyah dan Arsya.

Istri Anang Hermansyah ini mengingatkan kedua putranya itu untuk menjadi lelaki yang bertanggung jawab.

Kejanggalan kasus bunuh diri Novia Widyasari-- foto oknum polisi diduga pacar Novia. [tangkapan layar Twitter]
Kejanggalan kasus bunuh diri Novia Widyasari-- foto oknum polisi diduga pacar Novia. [tangkapan layar Twitter]

"Buat kalian @azriel_hermansyah @arsya.hermansyah anak-anak kami. Laki-laki yang akan menjadi penerus bangsa, jadilah laki-laki yang bertanggung jawab," tulis Ashanty di caption unggahan berupa foto Azriel dan Arsya, Senin (6/12/2021).

Ashanty menyadari banyak orangtua yang lengah dengan anak laki-laki mereka. Pasalnya, mereka lebih fokus berikan bekal pada anak perempuan.

Baca Juga: Sudah Dipecat dan Ditahan, Muncul Unggahan Diduga dari Bripda Randy: Stop Hina Fisik Saya

"Sering kali orangtua terlalu memikirkan anak perempuan, sampai tidak memberikan bekal yang seharusnya dilakukan untuk anak laki-laki yang kelak akan menjadi seorang suami dan ayah," ungkapnya.

Azriel Hermansyah. [YouTube/Maia Al El Dul TV]
Azriel Hermansyah. [YouTube/Maia Al El Dul TV]

Lebih lanjut kata Ashanty, banyak bekal yang harusnya diberikan anak laki-laki sejak dini. Bukan cuma ilmu agar bisa sukses, tetapi juga mengajarkan adab, terutama pada perempuan.

"Ajarkan anakmu selain agama, akhlak, adab dan prilaku. Bagaimana menghargai orang lain khususnya wanita," katanya.

Karenanya, lanjut Ashanty, anak laki-laki sedianya harus dekat dengan ibunya. Tujuannya, agar si anak mengerti perasaan perempuan ketika dewasa kelak.

"Itulah penting nya seorang ibu dekat dengan anak laki nya, mengeratkan hubungan agar anak paham bahwa kelak jika ia punya kekasih yang akan menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya, dia harus memperlakukan perempuan dengan baik." tulis Ashanty menutup unggahan tersebut.

Baca Juga: Tulisan Novia Widyasari Rahayu, Cerita Sela-sela Mengajar Privat dan Cita-cita Jadi Guru

Novia Widyasari merupakan mahasiswi asal Malang yang ditemukan meninggal dunia di dekat makam ayahnya, Suko, Mojokerto.

Dia bunuh diri karena diduga depresi terkait hubungan asmaranya dengan Bripda Randy Bagus Harui Sasongko.

Berdasarkan keterangan polisi, hubungan asmara tersebut membuat Novia sempat hamil. Tapi Novia dipaksa melakukan aborsi hingga dua kali.

Polda Jawa Timur telah menetapkan Bripda Randy sebagai tersangka dan berjanji akan menindak menggunakan sanksi etik dan hukuman pidana.

Komentar