alexametrics

Cabut Permohonan Bersama, Doddy Sudrajat Juga Ingin Dapat Hak Asuh Gala Sky

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Cabut Permohonan Bersama, Doddy Sudrajat Juga Ingin Dapat Hak Asuh Gala Sky
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat [Suara.com/Yuliani]

Andai Doddy Sudrajat tak mencabut peromohonan bersama soal hak asuh Gala Sky, maka pengadilan agama akan langsung mengetok palu.

Suara.com - Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat Soleman menjelaskan tentang permohonan perwalian Gala Sky Adriansyah yang dicabut. Padahal orangtua Bibi Andriansyah, Faisal dan Dewi telah bersepakat dengan Doddy, ayah Vanessa Angel.

Soleman mengatakan, jika Doddy Sudrajat tidak keberatan saat itu, maka pengadilan bisa langsung memutuskan perwalian Gala Sky jatuh kepada orangtua Bibi Ardiansyah. Namun di tengah proses permohonan perwalian, Doddy mendadak berubah pikiran.

Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas]
Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas]

"Kalau kemarin Pak Doddy setuju hak asuh jatuh ke Pak Faisal nah itu bisa ketuk palu permohonan," kata Soleman, ditemui di kantornya, Senin (6/12/2021). 

"Tapi ternyata dia (Doddy) seiiring berjalannya (waktu) ingin hak asuh juga makanya dia enggak setuju makanya permohonannya dicabut," ucap Soleman, melanjutkan.

Baca Juga: Sidang Perdana Perwalian Anak Vanessa Angel Digelar 15 Desember 2021

Dari situ bisa disimpulkan bahwa Doddy Sudrajat ingin mendapatkan hak asuh dan perwalian untuk cucunya, Gala Sky Ardiansyah.

Potret Akrab Doddy Sudrajat dan Faisal Sebelum Berseteru. (Instagram/@puput_soedrajat)(Instagram/@h_faisal__69)
Potret Akrab Doddy Sudrajat dan Faisal Sebelum Berseteru. (Instagram/@puput_soedrajat)(Instagram/@h_faisal__69)

"Ya mungkin karena dia ingin juga menjadi hak asuh," ujar Soleman.

Tak berselang lama setelah permohonan perwalian Gala Sky resmi dicabut, Faisal dan sang istri menggugat Doddy Sudrajat  pada 3 Desember 2021.

"Diganti dengan sekarang nomornya (perkara gugatan Faisal pada Dody) 3315. Dicabut karena bentuknya permohonan. Jadi beda ya permohonan dan gugatan.  Kalau permohonan kesepakatan di pengadilan, kalau gugatan ada salah satu pihak tidak setuju. Otomatis ada proses sidangnya," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah datang memenuhi panggilan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, terkait perwalian Gala Sky Ardiansyah, Selasa (30/11/2021). Hasilnya, permohonan perwalian itu resmi dicabut.  

Baca Juga: Faisal Resmi Gugat Ayah Vanessa Angel Terkait Hak Wali Gala, Ini 5 Poin yang Diminta

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [Instagram]
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [Instagram]

H Faisal, ayah Bibi Ardiansyah kemudian mengungkap alasannya mencabut permohonan perwalian sang cucu, Gala Sky Ardiansyah. Secara mendadak, besannya, Doddy Sudrajat tidak menyetujui permohonan hak asuh tersebut, yang sebelumnya sudah disepakati bersama.  

Tak diketahui alasan ayah Vanessa Angel itu tidak menyetujui permohonan hak asuh. Padahal di awal, permohonan perwalian Gala diajukan Faisal dan Doddy bersama-sama ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.  

"Artinya permohonan kami tidak disetujui oleh Pak Doddy," kata Faisal usai sidang.  

Komentar