alexametrics

Gara-Gara Tortoise, Rizky Billar - Lesti Kejora Dibully dan Dihina dengan Kata Kasar

Ferry Noviandi
Gara-Gara Tortoise, Rizky Billar - Lesti Kejora Dibully dan Dihina dengan Kata Kasar
Rizky Billar dan Lesti Kejora [Suara.com/Alfian Winanto]

Di Twitter, Rizky Billar sudah menyampaikan permintaan maaf. Tapi ia menyayangkan tegurannya disampaikan dengan kata-kata kasar.

Suara.com - Rizky Billar dan Lesti Kejora kembali diperbincangkan di media sosial. Kali ini gara-gara pasangan tersebut melepas hewan tortoise atau kura-kura darat di kolam renang.

Awalnya adalah akun Twitter @kittygalisback yang mengunggah foto tangkapan layar dari sebiah video yang diunggah di Instagram Story Rizky Billar atau Lesti Kejora. Di situ, Lesti dan Billar tengah bermain dan melepas tortoise kecil di kolam renang.

Aksi ini pun mendapat kecaman dari @kittygalisback karena tortoise adalah hewan darat dan tak bisa berenang lama, karena habitatnya bukan di air.

Twit dari @kittygalisback soal Rizky Bilar dan Lesti Kejora yang melepas turtoise di kolam renang. [Instagram]
Twit dari @kittygalisback soal Rizky Bilar dan Lesti Kejora yang melepas turtoise di kolam renang. [Instagram]

"Ini Lesti sama Billar banyak duit beli tortoise mahal, tapi t%l&l kaga research dulu tortoise apaan," tulis akun @kittygalisback

Baca Juga: Lesti Kejora Ungkap Kesal pada Rezky Aditya, Citra Kirana Bereaksi

Selain itu @kittygalisback menambahkan, kura-kura darat memang bisa berenang. Tapi hal itu sangat berisiko, karena hewan tersebut tak memiliki sirip dan sangat mudah tenggelam.

Kedalaman kolam renang juga sangat membahayakan buat tortoise. Ditambah, kolam renang mengandung kaporit, yang sangat bahaya bagi tortoise.

Tortoise atau kura-kura darat. [Instagram @lookchublookchin]
Tortoise atau kura-kura darat. [Instagram @lookchublookchin]

"Sumpah ketawa banget sama kesel juga kayak, 'kok bisa tortoise disuruh berenang di kolam renang manusia," tulis @kittygalisback melanjutkan twit-nya.

Twit @kittygalisback pun ramai dan menjadi viral. Warganet pun banyak yang mengecam aksi Rizky Billar dan Lesti Kejora. Tapi di samping itu, tak sedikit juga yang menyalahkan Irfan Hakim, karena hewan tersebut hadiah dari host Dangdut Academy tersebut.

Warganet juga banyak yang membela pasangan Leslar, dan memaklumi pengetahuan keduanya yang terbatas soal kura-kura darat.

Baca Juga: 10 Adu Gaya Artis di Indonesian Music Awards 2021, Tampil Serba Glamor

Presenter Irfan Hakim saat diwawancarai awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/12). [Suara.com/Alfian Winanto]
Irfan Hakim [Suara.com/Alfian Winanto]

Warganet kemudian tak sedikit yang menyalahkan Irfan Hakim. Sebagai pecinta hewan, Irfan seharusnya lebih tahu soal tortoise.

"Tapi kayaknya yang naruh Irfan Hakim deh kak. Jadi menurutku Lesti-Billar enggak tahu apa-apa," kata akun @nnaaqwn.

Rupanya, Rizky Billar menyadari soal kehebohan di media sosial. Bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini pun langsung memberi klarifikasi dan meminta maaf di Twitter.

Twit Rizky Billar yang meminta maaf soal tortoise.
Twit Rizky Billar yang meminta maaf soal tortoise.

"Kami Mohon maaf sebelumnya kepada pecinta tortoise atas ketidaktahuan kami dalam memelihara tortoise. Dan terima kasih juga atas edukasinya mbak, semoga ini menjadi pembelajarannya buat kami kedepannya," kata Rizky Billar.

Tapi, di situ juga Rizky Billar menyayangkan kalimat yang disampaikan @kittygalisback yang terasa kasar.

"Dan dari mba pula juga saya belajar 2 hal hari ini: 1.bagaimana mengurus turtoise dengan baik dan benar. 2.Untuk selalu mengingatkan anak saya nantinya bahwa ADAB lebih penting dari ilmu. Agar kelak dia tidak akan dengan entengnya mentolol-tololkan orang lain."

Komentar