facebook

Profil Sean Gelael: Pembalap Indonesia yang Satu Tim dengan Valentino Rossi di WRT

Farah Nabilla
Profil Sean Gelael: Pembalap Indonesia yang Satu Tim dengan Valentino Rossi di WRT
Sean Galael. (Instagram/galaelized)

Bergabung dengan W Racing Team, Sean Gelael resmi berada di satu tim dengan mantan pembalap Moto GP Valentino Rossi.

Suara.com - Nama Sean Gelael viral dan jadi perbincangan saat mengalami kecelakaan dengan ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Kecelakaan ini terjadi saat Sean Gelael mengikuti ajang Kejurnas Spring Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. 
Namanya kini kembali jadi perbincangan usai Valentino Rossi dinyatakan resmi bergabung dengan W Racing Team (WRT). Sebelumnya Sean Gelael sudah lebih dulu bergabung dengan tim tersebut.

Bergabungnya mantan pembalap Moto GP yang baru saja pensiun itu bikin publik heboh. Sebab sejak berita pembalap yang berjuluk The Doctors itu pensiun penggemarnya tak bisa menahan kesedihan. 

Sean Galael. (Instagram/galaelized)
Sean Galael. (Instagram/galaelized)

Rupanya pemegang juara dunia Moto GP 9 kali ini tak bisa lama-lama berdiam diri. Kali ini siap balapan lagi, bedanya kali ini ia akan menunggangi mobil balap bukan lagi motor balap. Walau satu tim, Sean dan Rossi tidak akan bisa bermitra. Lantaran keduanya turun di dua ajang berbeda. Sean akan turun balapan di kejuaraan FIA World Endurance Championship (WEC). Adapun Rossi akan balapan di GT World Challenge Europe. Walau beda kejuaraan mereka akan sama-sama memulai balapannya di tahun 2022 ini. 

Lantas sudah pada akrab belum dengan sosok Sean Gelael yang satu tim dengan legenda Moto GP Valentino Rossi? Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan tentang profil Sean Gelael berikut ini yuk.

Baca Juga: Sean Gelael Resmi Diperkenalkan Team WRT untuk WEC 2022

Profil Sean Gelael

Sean Galael. (Instagram/galaelized)
Sean Galael. (Instagram/galaelized)

Sean Gelael adalah pembalap muda kelahiran 1 November 1996. Sean Gelael lahir dengan nama lengkap Muhammad Ricardo Sean Gelael. Sean adalah cucu dari pengusaha sukses Dick Gelael yang tak lain adalah pendiri KFC Indonesia. 
Sean adalah putra mantan pembalap Indonesia Ricardo Gelael dan artis senior RA. Sri Sudarini atau Rini S. Bono. Sean memilih untuk mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pembalap alih-alih artis.

Sean Gelael diketahui berpacaran dengan Naarah Josoef yang merupakan sepupu dari Dian Sastrowardoyo. Sang kekasih juga kerap memberikan dukungan pada Sean.

Sean Galael. (Instagram/galaelized)
Sean Galael. (Instagram/galaelized)

Karier Sean Gelael sudah dimulai sejak ia masih kecil. Pada musim balap 2021, Sean Gelael bergabung dengan Jota Sport dan ikut di kejuaraan FIA World Endurance Champhionship.

Di musim tahun 2022, Sean Gelael bergabung dengan WRT yang merupakan tim juara di ajang FIA World Endurance Champhionship pada musim 2021. Ia juga satu tim dengan Valentino Rossi yang baru saja resmi bergabung dengan WRT.

Baca Juga: Fabio Quartararo Blak-blakan Kalau Valentino Rossi Miliki Pengaruh Besar pada Karirnya

Perjalanan Karier Balapan Sean Gelael.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar