facebook

Videonya Minta Bantuan Viral, Aksi Dorce Gamalama Direspons Jokowi

Sumarni | Evi Ariska
Videonya Minta Bantuan Viral, Aksi Dorce Gamalama Direspons Jokowi
Presiden Jokowi berikan sambutannya di acara Dies Natalis Ke 67 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). [Youtube Unpar Official]

Dorce Gamalama kini tengah sakit.

Suara.com - Dorce Gamalama belum lama ini buat heboh media sosial dengan aksi meminta bantuan pengobatan ke Presiden Jokowi hingga Megawati Soekarnoputri. Upaya yang dilakukan itu tak sia-sia, ia mendapatkan respons dari orang penting di Indonesia tersebut.

Hal itu diungkap oleh sang sahabat Hetty Sunjaya dan Ira Safira. Mereka mengatakan, Dorce Gamalama sudah mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi.

Instagram Dorce
Instagram Dorce

"Ya kalau pak Jokowi sudah bantu, kalau bu Mega mungkin lagi repot, beliau juga tahulah kondisi saat ini bu Mega lagi sibuk dengan kegiatan sendiri-sendiri masing-masing ya," kata Ira Safira di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Bantuan yang diberikan Presiden Jokowi berupa biaya pengobatan. Selain itu ada juga dari Menteri BUMN Erick Thohir yang membantu pengobatan di rumah sakit.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Gadang Dorce Gamalama, Ada Tangga Rahasia!

"Kalau pak Jokowi bantu dana kalau pak Erick Thohir bantu recovery doa sampai sembuh di rumah sakit pertamina," ungkapnya.

Dorce Gamala. (YouTube/Sule Family)
Dorce Gamala. (YouTube/Sule Family)

Ira Safira pribadi tak mengerti maksud Dorce Gamalama membuat video tersebut. Namun menurutnya, aksi itu berkaitan dengan penyakit sang sahabat.

"Beliau itu seperti ke orangtuanya ya ke bapak Jokowi atau ibu Mega, itu beliau seperti anak yang minta ke orangtua gitu aja sebenarnya. Manja-manja gimana gitu, karena kan dia pernah menghibur di istana," terangnya.

"Ya kolokan kalau orang sakit gimana sih, atau kadang-kadang apa keganggu saraf jadi ya bentar-bentar dia inget ini terus dia bikin video, dia inget si ini dia bikin video tanggapinya secara positif aja," sambung Ira Safira.

Dorce Gamalama [Instagram/@dg_kcp]
Dorce Gamalama [Instagram/@dg_kcp]

Sebagaimana diketahui, sosok Dorce Gamalama jadi viral usai meminta bantuan ke Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo. Dorce Gamalama mengaku butuh biaya berobat tambahan.

Baca Juga: Dorce Gamalama Panggil-panggil Megawati: Tolong Saya, Buat Berobat Bu

"Tolong ya, Bu. Berapa saja, Bu. Saya mau berobat. Terima kasih banyak ya Bu," ucap perempuan 58 tahun dalam tayangan yang diposting ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram.

Saat ditelusuri, video Dorce Gamalama tersebut sebenarnya telah hadir beberapa hari yang lalu. Akun YouTube Berbagi Berita Artis membagikan video pemilik acara Dorce Show ini.

Sang artis memang meminta bantuan kepada Megawati. Namun kepada Jokowi, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan sang presiden.

"Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak," kata Dorce Gamalama pada video yang diunggah 12 Januari 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar