facebook

3 Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang, Ada yang Cuma Rehab Hingga Bebas

Farah Nabilla
3 Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang, Ada yang Cuma Rehab Hingga Bebas
Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@ardhitopramono)

Beberapa artis tersandung narkoba namun kasusnya tak dilanjutkan sampai pengadilan. Kenapa ya?

Suara.com - Fenomena narkoba di kalangan artis bukanlah sesuatu yang tabu. Tak sedikit selebriti papan atas Tanah Air terjerat kasus penyalahgunaan barang haram tersebut hingga berlanjut sampai pengadilan. Namun ada juga kasus narkoba artis yang dihentikan sehingga tak sampai sidang.

Tentunya ada beragam alasan kasus narkoba artis tak sampai ke persidangan atau kasusnya dihentikan. Yuk simak deretan artis terjerat narkoba tapi tak disidang berikut ini.

1. Coki Pardede

Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@cokipardede666)
Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@cokipardede666)

Coki Pardede ditangkap oleh Satres Narkoba Polda Metro Tangerang pada 1 Septemeber 2021 karena kasus narkoba. Dari penangkapan Coki, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu. 

Namun pihak kepolisian menjelaskan bahwa proses hukum Coki dinyatakan telah selesai. Hal tersebut karena rekan kerja Tretan Muslim ini sudah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sejak 4 September 2021.

Baca Juga: Ardhito Pramono Jalani Rehabilitasi, Kasus Narkotika Dihentikan Polisi

Komika yang terkenal dengan dark jokes-nya itu ditetapkan sebagai korban yang mengalami kencanduan. narkotika golongan satu jenis satu sehingga hanya cukup menjalani rehablitasi sampai sembuh adiksinya dari sabu. Proses rehabilitasi Coki sudah diserahkan ke pihak RSKO Cibubur. 

2. Rizky Nazar

Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@rizkynazar20)
Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@rizkynazar20)

Rizky Nazar ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan karena kasus narkoba pada 13 Desember 2021. Saat ditangkap di rumahnya di kawasan Kramat Jati, Rizky Nazar kedapatan sedang menghisap ganja sendirian.

Namun tak beberapa lama kemudian, Rizky Nazar telah kembali pada keluarga dan beraktivitas seperti biasa bahkan hadir dalam premiere serial terbarunya. Kasus narkoba aktor 25 tahun ini memang tak berlanjut ke pengadilan tapi Rizky Nazar hanya diwajibkan menjalani rehabilitasi rawat jalan. 

Hal tersebut terjadi karena berdasarkan hasil assessment, Rizky Nazar disebut masuk dalam golongan pengguna biasa dan tak memiliki indikasi sebagai pengedar. Walau begitu, pihak kepolisian membantah keputusan itu bukan sebagai bentuk perlakuan khusus terhadap Rizky Nazar yang merupakan seorang artis.

3. Ardhito Pramono

Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@ardhitopramono)
Artis Terjerat Narkoba Tapi Tak Disidang (Instagram/@ardhitopramono)

Ardhito Pramomono diciduk di kediamannya di kawasan Jakarta Timur pada 12 Januari 2022 lalu. Saat polisi menggerebek rumahnya, pemain film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" itu kedapatan sedang mengonsumsi narkoba jenis ganja. 

Baca Juga: Alasan Polisi Hentikan Kasus Narkoba Ardhito Pramono

Lima hari setelah ditangkap, Ardhito langsung mengajukan permohonan rehabilitasi narkoba. Hingga kemudian pada 21 Januari 2022, Ardhito resmi keluar dari tahanan Polres Jakbar dan memulai rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Meski Ardhito menjalani rehabiltasi saat itu Polres Metro Jakarta Barat menegaskan proses hukum yang menjerat Ardhito tetap berlanjut.

Komentar