facebook

CEK FAKTA: Ustaz Yusuf Mansur Ajarkan Mencuri di Mall?

Ferry Noviandi
CEK FAKTA: Ustaz Yusuf Mansur Ajarkan Mencuri di Mall?
Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com/Ummi Saleh)

Dalam video yang beredar, di situ Ustaz Yusuf Mansur menyebut kalau ke mall tidak pernah membayar barang yang ia inginkan. Hanya tinggal tunjuk, ambil, lalu pergi

Suara.com - Ustaz Yusuf Mansur kembali heboh dengan video ceramah dirinya, yang viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, dai 45 tahun ini seolah-olah mengajarkan untuk mencuri di mall.

Video berdurasi 29 detik tersebut diunggah oleh akun YouTube Humor Aidi. Dalam videonya, Ustaz Yusuf Mansur menyebut bahwa ketika di mall dirinya tidak pernah membayar barang yang ia inginkan hanya tinggal tunjuk, ambil, lalu pergi serta dibarengi dengan salawat.

Melansir Turnbackhoax.id yang merupakan jaringan Suara.com, video tersebut rupanya sudah hasil penyuntingan. Hal itu bahkan dibantah sendiri oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Melalui unggahan di akun Instagram @yusufmansurnew, ia mengatakan bahwa "tunjuk, ambil, pergi" merupakan salah satu gaya bercandanya saat memberikan ceramah.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Penyanyi Lawas Bob Tutupoly Meninggal Dunia?

Foto tangkap layar dari video yang mengatakan Ustaz Yusuf Mansur mengajarkan mencuri di mall.
Foto tangkap layar dari video yang mengatakan Ustaz Yusuf Mansur mengajarkan mencuri di mall.

"Tunjuk, ambil, pergi adalah gaya biasa saya berceramah. Ada bahasa jokes," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga menambahkan, bahwa video yang beredar di media sosial merupakan potongan video yang disunting untuk menyudutkan dirinya.

Dalam video lanjutannya, Ustaz Yusuf Mansyur menjelaskan bahwa "tunjuk, ambil, pergi" bukan hanya diselingi salawat. Dia menyelipkan candaan bahwa bukan dirinya yang membayar, namun sang istri.

Ustaz Yusuf Mansur pun berharap masyarakat dapat mengambil hikmah dengan menyaksikan video lengkap dari ceramahnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Kabar Anies Baswedan Digeledah KPK Imbas Penggelapan Dana Formula E, Benarkah?

Komentar