facebook

Cerita KKN Desa Penari Asli Atau Palsu? Begini Penjelasan Sang Penulis

Rifan Aditya
Cerita KKN Desa Penari Asli Atau Palsu? Begini Penjelasan Sang Penulis
Cerita KKN Desa Penari Asli Atau Palsu? - Adegan film KKN di Desa Penari. (Instagram/kknmovie)

film bergenre horor ini sukses menarik perhatian warga +62. Bahkan, film ini sukses menjadi film horor terlaris 2022. Sebenarnya KKN Desa Penar asli atau palsu?

Suara.com - Film KKN Desa Penari sudah rilis di bioskop pada 30 April 2022. Belakangan pun banyak orang yang penasaran sebenarnya KKN Desa Penari asli atau palsu?

Pertanyaan seputar apakah cerita KKN Desa Penari asli atau palsu ini tidak terlepas dari jumlah penonton film yang terus meningkat. Di awal perilisannya, film bergenre horor ini sukses menarik perhatian warga +62, terutama bagi pecinta film. Bahkan, film ini sukses menjadi film horor terlaris 2022. 

Diketahui, film KKN di Desa Penari ini bermula dari thread viral di Twitter yang ditulis oleh akun @SimpleM81378523 pada tahun 2019 lalu. Mulanya film ini akan tayang tahun 2019, namun karena adanya pandemi Covid-19, film ini pun mengalami penundaan hingga 2 tahun.

Sekilas Tentang Film KKN Desa Penari

Baca Juga: Setelah KKN di Desa Penari, Warganet Inginkan Sewu Dino Difilmkan

Cerita viral tentang LKKN di Desa Penari (Twitter/@SimpleM81378523)
Cerita viral tentang LKKN di Desa Penari (Twitter/@SimpleM81378523)

Singkat, film ini menceritakan mengenai sejumlah mahasiswa yang menjalani KKN  (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa yang disebut sebagai Desa B, yang mana di sesa tersebut memiliki banyak aturan. Hingga kejadian demi kejadian janggal pun dirasakan oleh para peserta KKN tersebut.

Lantas, sebenarnya cerita KKN Desa Penari asli atau palsu? Bagi yang penasaran, simak baik-baik penjelasannya dibawah ini yang diihimpun dari akun twitter @SimpleM81378523.

KKN Desa Penari Asli atau Palsu?

Tahukah Anda bahwa ternyata film horor KKN di Desa Penari ini berdasarkan kisah nyata. Cerita bermula dari sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di suatu desa terpencil yang ada di  Jawa Timur. Desa tersebut mempunya banyam aturan. Jika ingin selamat, maka harus mengikuti peraturan tersebut. 

Jadi, awalnya cerita KKN di Desa Penari ini ditulis serta diceritakan dengan lengkap melalui thread Twitter oleh pemilik akun Twitter @SimpleM81378523. Usai diposting, Thread tersebut langsung viral.

Baca Juga: Usai Nonton Film KKN di Desa Penari, Aksi Pemotor Honda Scoopy di Atas Motor Jadi Sorotan

KKN di Desa Penari ini terdiri dari 14 mahasiswa, namun baik di dalam thread Twitter maupun di dalam film, cerita ini hanya fokus terhadap 6 mahasiswa, yakni Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu, dan Anton. Sebab 6 mahasiswa ini saling terikat antara satu dan yang lainnya.

Komentar