facebook

Bakal Comeback Full Grup di Anniversary ke-15, Ini 9 Perjalanan Karier SNSD

Ismail
Bakal Comeback Full Grup di Anniversary ke-15, Ini 9 Perjalanan Karier SNSD
Perjalanan Karier SNSD (Hancinema)

Sebagian personel SNSD ada yang menjadi artis.

Suara.com - Kabar gembira untuk para pecinta girlband SNSD. Mereka akan segera comeback sebagai grup setelah 5 tahun vakum.

Hal ini tentu saja disambut gembira oleh SONE, sebutan fans SNSD. Selain itu ini menjadi sebuah bukti SNSD tidak bubar meski beberapa member pindah agensi.

SNSD merupakan grup di bawah naungan SM Entertainment yang juga bernama Girls' Generation. Seperti apa perjalanan karier SNSD? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Pradebut

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun Sejak Debut Pertama, Intip Fakta Comeback SNSD

Perjalanan Karier SNSD (Hancinema)
Perjalanan Karier SNSD (Hancinema)

Sebelum SNSD atau Girls' Generation, SM Entertainment sebenarnya akan memberi nama Super Girl sebagai versi wanita Super Junior yang lebih dulu debut. Member pertama yang mengikuti trainee di SM Entertainment adalah Jessica bersama Krystal sang adik yang kemudian debut di grup f(x).

Member SNSD selanjutnya yang menjadi trainee SM Entertainment kala itu adalah Sooyoung dan Hyoyeon. Yuri kemudian masuk setelah menjadi juara dua kompetisi "2001 SM Youth Best Dancer". Sedangkan Taeyeon, Tiffany, Yoona dan Seohyun menjadi trainee lewat jalur audisi.

Sunny merupakan member SNSD terakhir yang masuk SM Entertainment meski sebenarnya sudah mengikuti pelatihan sejak 1998, tetapi sempat pindah ke perusahaan lain sebelum akhirnya ditarik kembali. Sunny juga diketahui sebagai keponakan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

2. Debut

Perjalanan Karier SNSD (Hancinema)
Perjalanan Karier SNSD (Hancinema)

SNSD resmi debut pada Agustus 2007 di Inkigayo dengan single "Into the New World". SNSD langsung meraih posisi 1 di M! Countdown yang tak banyak diraih grup yang baru debut. Album pertama SNSD berjudul "Girls' Generation" yang rilis pada musim gugur 2007 juga sukses terjual lebih dari 100 ribu keping.

Baca Juga: 9 Perjalanan Karier SNSD, Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap

3. Black Ocean

Komentar