facebook

Uya Kuya Polisikan Medina Zein Terkait Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil

Yazir Farouk | Yuliani
Uya Kuya Polisikan Medina Zein Terkait Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil
Uya kuya dan Astrid Kuya [Suara.com/Herwanto]

Selain Uya Kuya, Medina Zein juga bermasalah dengan Denise Chariesta.

Suara.com - Presenter Uya Kuya ternyata telah melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya. Laporan masuk terkait kasus dugaan penipuan jual beli mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan laporan Uya Kuya diterima pihak kepolisian pada Minggu (15/5/2022) kemarin.

"Iya betul ada laporannya di Polda metro Jaya kaitannya dengan penipuan, masuk sekitar 4 hari lalu," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022).

Dalam laporannya, Uya Kuya mengaku rugi ratusan juta rupiah imbas penipuan Medina Zein. Ia merasa dirugikan karena mobil yang dijanjikan tak datang meski sudah membayar uang muka.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu: Gak Berkah!

"Kaitannya penipuan yang mana korban Uya Kuya ini telah mentransfer sejumlah uang kurang lebih Rp 150 juta, awalnya perjanjian jual beli mobil tapi ternyata tidak terjadi jual beli tersebut padahal uang sudah ditransfer," ujar Zulpan.

Medina Zein [Instagram/@medinazein92]
Medina Zein [Instagram/@medinazein92]

Saat ini, kepolisian tengah mempelajari berkas laporan tersebut dan menyelidikinya. Langkah selanjutnya adalah mengundang pelapor dan terlapor untuk dimintai klarifikasi.

"Nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap, nanti akan diagendakan (pemanggilan)," ujar Zulpan.

Selain Uya Kuya, Denise Chariesta juga merasa ditipu oleh Medina Zein. Serupa, persoalan mereka terkait jual beli mobil. 

Dalam perjanjian, Medina Zein menjanjikan Alphard 2020, sementara setelah Denise memberikan uang muka senilai Rp 50 juta, mobil yang diantar justru Vellfire tahun 2018.

Baca Juga: Update Kasus Uya Kuya Laporkan Medina Zein ke Polisi

Denise lalu meminta Medina Zein mengembalikan DP mobil sebesar Rp50 juta, namun Medina selalu mengabaikannya hingga membuatnya mengamuk.

Komentar