facebook

Profil Letkol Inf Nur Wahyudi, Perwira TNI Calon Suami Juliana Moechtar

Farah Nabilla
Profil Letkol Inf Nur Wahyudi, Perwira TNI Calon Suami Juliana Moechtar
Profil Letkol Nur Wahyudi, Perwira TNI Yang Segera Nikahi Juliana Moechtar (instagram.com/julianamoechtar)

Juliana Moechtar sebentar lagi akan melepas status jandanya sejak ditinggal sang suami, Herman Seventeen 4 tahun yang lalu. Simak profil Letkol Nur Wahyudi sang calon suami.

Suara.com - Model sekaligus aktris Juliana Moechtar sebentar lagi akan menjalin rumah tangga baru bersama calon suaminya, Letkol Nur Wahyudi. Seperti apa sosok sang suami? Simak profil Letkol Inf Nur Wahyudi berikut ini.

Juliana yang dahulu membina rumah tangga bersama Herman Seventeen harus menelan pil pahit karena sang suami tercinta Herman Seventeen meninggal dunia dan menjadi korban dalam tsunami Banten pada akhir tahun 2018 silam.

Juliana pun sempat mengaku bahwa kehilangan sang suami membuatnya trauma, namun saat ini berhasil bangkit kembali dan menjalin cinta dengan perwira TNI tersebut. 4 tahun ditinggal alm. Herman, ia pun akhirnya melabuhkan hatinya kepada Letkol Inf Nur Wahyudi.

Letkol Nur Wahyudi sendiri merupakan lulusan dari Akademi Militer pada tahun 2001 silam dan menjadi salah satu anggota TNI AD dengan prestasi cemerlang dan jabatan strategis. Pengalamannya di dunia Infanteri membuatnya berhasil menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Banten sejak tahun 2020 lalu menggantikan Letkol Kav Yudha Setiawan.

Baca Juga: Pernikahan Juliana Moechtar, Istri Almarhum Herman Seventeen Digelar Akhir Bulan Ini

Potret kemesraan Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi [Instagram/@julianamoechtar]
Potret kemesraan Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi [Instagram/@julianamoechtar]

Melalui akun Instagramnya @nurwe001, Nur Wahyudi diketahui juga pernah menjadi delegasi militer dan bertugas di United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) sebagai satuan khusus. Nur Wahyudi juga merupakan anggota Komandan Pasukan Khusus (Kopassus).

Prestasi gemilang Nur Wahyudi juga patut diacungi jempol. Pria yang memiliki hobi menembak ini bahkan menjadi salah satu anggota intel militer dengan pendidikan anti teror yang pernah dijalaninya setelah ditetapkan sebagai anggota Kopassus.

Tak hanya itu, di usianya yang masih muda, Nur Wahyudi juga sempat diangkat menjadi Komandan Batalyon (Danyon) 12 Grup 1 Kopassus Serang. Selama 2 tahun menjabat, ia pun sempat mengikuti lomba menembak di Singapura dan berhasil membawa nama Indonesia di kancah militer internasional.

Karir cemerlangnya di militer membuatnya berhasil menjadi salah satu anggota satuan penugasan di Lebanon dan menjadi Komandan Sekolah Anti Teror yang pernah diikuti dirinya sebelum ke UNIFIL.

Kehidupan pribadi Nur Wahyudi juga menjadi sorotan warganet. Dirinya diketahui berstatus duda dengan dua orang anak, sedangkan Juliana juga berstatus janda dengan dua orang anak. Walaupun memiliki latar belakang kehidupan pernikahan yang sama, namun tidak menjadi halangan bagi keduanya untuk membangun biduk rumah tangga yang baru. 

Baca Juga: Jelang Nikah, Intip 4 Potret Mesra Juliana Moechtar dan Calon Suami yang Perwira TNI

Kontributor : Dea Nabila

Komentar